9 Ribu Penumpang Jadi Korban Tes Antigen Bekas di Kualanamu, Apakah Anda Termasuk?

oleh -95 Dilihat

Medan, Beaktual.com Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra memperkirakan jumlah korban yang diperiksa menggunakan alat antigen daur ulang di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, mencapai 9.000 orang.

Disebutkan jenderal bintang dua itu, jumlah tersebut dihitung dari praktik yang telah berlangsung sejak Desember 2020.

Dari pemaparan itu setidaknya bisa disimpulkan, kemungkinan besar para korban penggunaaan alat antigen daur ulang adalah mereka yang melakukan rapid antigen di Kualanamu antara Desember 2020, hingga terungkapnya kasus tersebut.

“Kalau kita hitung 100 orang saja tiap hari maka kalau tiga bulan saja, 90 kali 100 itu sudah 9.000 orang. Jadi kita dalami kita audit, barang-barang itu digunakan untuk siapa siapa saja,” kata Panca, Jumat 30 April 2021.

Dalam kasus tersebut ada lima tersangka yang telah ditetapkan dan dilakukan penahanan. Kelima tersangka antara lain PM (45) selaku Plt Business Manajer Laboratorium Kimia Farma Medan Jalan RA Kartini, merangkap Kepala Layanan Kimia Farma Diagnostik Bandara Kualanamu.

PM berperan sebagai penanggung jawab laboratorium dan yang menyuruh melakukan penggunaan cotton buds swab antigen bekas.[]

Disadur dari aspek.id

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.