Aceh Juara Sepakbola Pra-Popnas Zona I, ini Pesan Kemepora

oleh -718 Dilihat
Cabang olahraga sepak bola Pra Popnas Zona I di Jakarta telah berakhir. Tim Aceh berhasil menjadi juara setelah di laga final berhasil mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 3-1 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/11). (foto:dok/deputi IV kemenpora)

Jakarta, Beaktual.com – Cabang olahraga sepak bola Pra Popnas Zona I di Jakarta telah berakhir. Tim Aceh berhasil menjadi juara setelah di laga final berhasil mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 3-1 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa 29 November 2022.

Pertandingan yang menjadi ajang perebutan tiket menuju Popnas tahun 2023 di Sumsel berjalan cukup menarik. Sejak menit babak I dimulai, Sumatera Barat lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan, tepat di menit ke 17 pemain pengganti Muhammad Valin Twino berhasil menciptakan gol untuk membawa keunggulan Sumbar 1-0.

Tertinggal 0-1 tidak membuat pemain Aceh patah semangat, justru dengan mengandalkan serangan balik, striker Gibran Abdul Hamid berhasil mencetak gol melalui penalti di menit 36. Skorpun berakhir 1-1 hingga babak I berakhir. 

Memasuki babak kedua, Sumbar tampil menyerang, sayang beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan baik. Justru pada menit 71, pemain Aceh Rizieq Alkhawadifa berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1. Keunggulan Aceh pun bertambah menjadi 3-1 setelah dimenit terakhir 80+1 melalui Putra Qadafi. Kemenangan tersebut membuat Aceh menjadi juara disusul dengan Sumatera Barat, dan Sumatera Utara peringkat III.  

Berakhirnya cabor sepak bola Pra Popnas Zona I mendapat sambutan baik dari Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Raden Isnanta. Menurut Isnanta, torehan prestasi yang ditunjukkan para pemain muda di ajang Pra Popnas cukup berpotensi untuk menjadi pemain nasional. 

“Saya ingin para pemain yang sudah berhasil meraih prestasi dan menujukkan performa terbaiknya bisa terus ditingkatkan untuk ke jenjang yang lebih baik lagi. Saya melihat mereka sangat memiliki potensi untuk menjadi pemain nasional,” kata Isnanta. 

“Ke depan saya berharap para pemain muda ini terus meningkatkan prestasinya, selain mereka akan tampil di ajang Popnas tahun 2023 nanti, mereka juga bisa tampil di kompetisi lainnya,” tambah Isnanta.[kemenpora.go.id]

No More Posts Available.

No more pages to load.