Baksos di Pirak Timu, Keurukon Katibul Wali Serakhkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

oleh -370 Dilihat
Pihak KKW menyerahkan bantuan usai melakukan Bakti Sosial di Gampong Rayeuk Pange

Lhoksukon, Beaktual.com – Lembaga Wali Nanggroe melalui Keurukon Katibul Wali (KKW) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Gampong Rayeuk Pange, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 25 Oktober 2022.

Ketua Tim Baksos KKW, Zulkarnaini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya di gampong tersebut merupakan bagian dari partisipasi Lembaga Wali Nanggroe untuk meringankan beban warga sekitar yang terdampak akibat bencana banjir. 

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua Tuha Peut Lembaga Wali Nanggroe Abdul Wahab, Kabag Umum KKW Cut Aja Muzita, dan sejumlah pejabat struktural serta para staf di lingkungan KKW. 

Kedatangan Tim Baksos KKW disambut langsung oleh Camat Pirak Timu, Zukhirullah, S.Sos, Kaur Pemerintahan Gampong Rayeuk Pange, Syibran dan perangkat serta warga gampong setempat. 

“Kegiatan yang kita lakukan ini sebagamana arahan pimpinan di Lembaga Wali Nanggroe melalui KKW, untuk melihat langsung  kondisi dan memberikan bantuan kepada warga disini yang terdampak musibah banjir,” kata Kabag Umum KKW, Cut Aja Muzita.

Ia menambahkan, selain melakukan kegiatan Baksos, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp20 juta, dan sejumlah perlengkapan alat kebersihan lainnya. 

Usai Baksos, pihak KKW juga melakukan pertemuan dengan warga setempat. Dari hasil pertemuan tersebut, kata Cut Aja, melalui KKW, masyarakat meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki aliran sungai yang ada di sekitar Kecamatan Pirak Timu, khususnya untuk membuat tanggul.

Ada sekitar tujuh aliran sungai yang ada di kecamatan tersebut. 

“Masyasrakat mengatakan, akibar banjir yang melanda Kecamatan Pirak Timu yang setiap tahunnya setidaknya terjadi sampai enam kali banjir, mengakibatkan gagal panen terhadap tanaman, khususnya tanaman padi warga,” kata Cut Aja. 

Semantara itu, mewakili masyarakat setempat, Camat Pirak Timu, Zukhirullah, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Lemaga Wali Nanggroe melalui KKW di tempatnya tersebut. 

“Bantuan yang kami terima sangat berguna bagi masyarakat disini,” kata Zukhirullah.

Ia berharap, perhatian yang telah diberikan Lembaga Wali Nanggroe tersebut dapat terus berkelanjutan di masa-masa mendatang.[] 

No More Posts Available.

No more pages to load.