Calon Jamaah Haji Aceh Dilepas Langsung Wakil Presiden RI

oleh -69 Dilihat
Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, didampingi Pj Gubernur Aceh Bustami, melepas langsung keberangkatan calon jamaah haji Aceh kloter pertama di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Rabu, 29 Mei 2024 sore.

Banda Aceh, Beaktual.com – Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, melepas langsung keberangkatan calon jamaah haji Aceh kloter pertama di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Rabu, 29 Mei 2024 sore. 

Wakil Presiden RI tiba di Aceh via Bandara SIM pada pukul 16.59 WIB. Sejenak usai mendarat, Wapres melepas langsung para jamaah haji Aceh di landasan penerbangan saat akan memasuki pesawat (boarding). Kloter pertama jamaah haji asal Aceh itu berjumlah 393 orang. 

Dalam kesempatan tersebut, Wapres didampingi Pj Gubernur Aceh Bustami, Kapolda Aceh Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Muda Niko Fahrizal, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya. 

Selain itu, Wapres juga menyapa langsung para jamaah di dalam pesawat. Ia mengatakan, para jamaah haji Aceh tampak sehat dan bahagia. 

“Sore ini saya mengantar keberangkatan jamaah haji Aceh, jamaah haji Aceh rata-rata menunggu keberangkatannya sampai 34 tahun,” kata Ma’ruf Amin. 

Oleh sebab itu, kata Ma’ruf, ia meminta Kementerian Agama untuk menambah kuota keberangkatan haji untuk Aceh supaya masa antriannya tidak terlalu lama. 

“Sebagian jamaahnya sudah tua, ada ibu-ibu umurnya 82 tahun, tapi sehat dan mereka gembira,” kata Ma’ruf Amin. 

Wapres mengatakan, petugas yang akan mendampingi sudah disiapkan untuk bisa membimbing jamaah haji, terutama mereka yang sudah lanjut usia.

“Selain itu, saya juga minta jamaah untuk mewaspadai cuaca panas di tanah suci yang sampai 43 derajat, mereka kita minta selalu membawa air, dan tidak terlalu memaksa diri dalam beribadah supaya pelaksanaan ibadah haji yang wajib tidak tertinggal,” kata Ma’ruf. 

“Saya ingatkan supaya menjalankan ibadah dengan baik, dekatkan diri pada Allah, jangan  sampai tawafnya di pasar,” pungkas K.H. Ma’ruf Amin. []

No More Posts Available.

No more pages to load.