DJP Aceh dan Wali Nanggroe Bahas Percepatan PP Zakat

oleh -68 Dilihat

Banda Aceh, Beaktual.com – Kepala Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh Imanul Hakim, Kamis 14 Juli 2022 melakukan pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar, di Meuligoe Wali Nanggroe, Lampeuneret, Aceh Besar.

Selain agenda silaturrahmi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, pertemuan tepat pada peringatan Hari Pajak Tahun 2022 itu juga membahas berbagai persoalan terkait penyelenggaraan pajak dan zakat di Aceh.

“Ini juga pertemuan tindaklanjut terkait zakat sebagai pengurangan pajak di Aceh,” kata Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun, MPA.

Usai pertemuan, Imanul Hakim menjelaskan, pihaknya berdiskusi beberapa hal, diantaranya rancangan-rancangan peraturan yang sedang dijalankan oleh DJP Aceh. ”Maupun apa-apa yang sudah dilakukan Wali Nanggroe ke Presiden beberapa waktu lalu, dan Alhamdulillah positif mudah-mudahan kita bisa saling mendukung untuk kemajuan Aceh, Juga bisa jadi contoh untuk nasional,” kata Imanul yang pada pertemuan tersebut didampingi oleh para Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama se-Aceh.

Kepada Wali Nanggroe, Imanul berharap agar Wali Nanggroe terus menempuh berbagai upaya untuk percepatan penyelesaian zakat pengurangan pajak yang rancangan PP tersebut sudah dikirim oleh Gubernur Aceh ke Kemendagri beberapa waktu lalu.

“Mudah mudahan nanti zakat sebagai pengurang pajak penghasilan terhutang sudah bisa berlaku di Aceh dan dengan adanya PP yang bisa diterbitkan dalam waktu dekat,” sebut Imanul.

Sementara itu Wali Nanggroe yang didampingi Staf Khusus DR. M. Raviq dan DR. Rustam Effendi mengatakan, zakat pengurangan pajak merupakan perintah Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh, yang pada pasal 192 diamanahkan zakat tersebut dapat mengurangi pajak.

“UUPA ini adalah produk Pemerintah Pusat yang semestinya harus diimplementasikan,” kata Wali Nanggroe.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.