Ikut Panen Raya, Pj Bupati Aceh Ajak Masyarakat Aceh Besar Kembangkan Tanaman Jagung

oleh -661 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melakukan panen jagung di salah satu lahan tokoh masyarakat Aceh Besar, di Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Selasa, 2 Mei 2023

Jantho, Beeaktual.com Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengajak masyarakat Aceh Besar untuk mulai menanam jagung hibrida. Menurutnya, jenis jagung tersebut sangat potensial dan bernilai ekonomi di pasaran. 

“Tidak ada yang tidak mungkin, dengan kegigihan dan keseriusan InsyaAllah akan membuahkan hasil seperti yang kita lihat hari ini,” kata Iswanto saat melakukan panen jagung di salah satu lahan tokoh masyarakat Aceh Besar, di Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Selasa, 2 Mei 2023

Iswanto mengatakan, tanaman jagung juga dapat tumbuh subur di Aceh Besar. Namun banyak masyarakat belum melirik jagung sebagai lahan pertanian dan perkebunannya. Padahal permintaan dan harga jagung sangat tinggi. 

Lebih lanjut, Iswanto mengapresiasi Saifuddin Yahya, tokoh masyarakat yang mengembangkan tanaman jagung tersebut. Pihaknya di Pemkab Aceh Besar akan menjadikan lahan tersebut sebagai contoh untuk mengembangkan tanaman jagung untuk masyarakat lainnya di Aceh Besar. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Aceh Besar, Saifuddin Yahya, mengaku memilih mengembangkan tanaman jagung karena sesuai dengan anjuran pemerintah untuk ketahanan pangan. Selain itu, permintaan jagung hibrida juga kian tinggi di pasaran untuk kebutuhan pakan ternak. 

“Hasil panen jagung hibrida ini akan ditampung perusahaan asal Korea Selatan,” kata pria yang akrab disapa Pak Cek itu. 

Pak Cek yang juga anggota DPR Aceh memiliki lahan jagung hibrida seluas 20 hektar. Per hektar lahan, mampu menghasilkan 8 ton jagung. 

Ikut hadir dalam kegiatan panen tersebut,  anggota DPRK, Asisten 1 Setdakab dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar, serta tokoh masyarakat. []

No More Posts Available.

No more pages to load.