Ikuti Peringatan HKG PKK ke-51, Ayu Marzuki Harapkan Aceh Sehat Sejahtera

oleh -584 Dilihat
Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Ayu Marzuki, mengikuti peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat nasional yang digelar di Hotel Santika Dyandra, di Kota Medan, Rabu, 17 Mei 2023

Medan, Beaktual.com – Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Ayu Marzuki, mengikuti peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat nasional yang digelar di Hotel Santika Dyandra, di Kota Medan, Rabu, 17 Mei 2023

Acara tersebut dihadiri Ibu Negara, Iriana Jokowi, Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin, dan Ketua Umum PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat gerakan PKK, kegiatan ini mengusung tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”.  

Dalam kesempatan itu, Pj Ketua PKK Aceh, Ayu Marzuki, mengucapkan selamat untuk Hari Ulang Tahun ke-51 PKK.  Ayu berharap, di usia yang ke 51, berbagai program PKK di Aceh dapat menyentuh dan tepat sasaran kepada masyarakat. 

“Semoga setiap keluarga di Aceh, semua ibu dan anak sehat sejahtera baik secara fisik, mental dan bahagia lahir batin,” kata Ayu. 

Selain itu, Ayu juga mengharapkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dieliminir semaksimal mungkin.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan, pihaknya di PKK Aceh akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Salah satu fokus pihaknya adalah penurunan angka stunting. 

“Alhamdulillah kasus stunting di Aceh mulai menurun, ini menjadi PR kita untuk terus bekerja keras agar kasus ini bisa ditekan semaksimal mungkin,” ujar Ayu. 

“Monitoring dan evaluasi terhadap program penurunan stunting terus kita lakukan, hingga ke PKK kabupaten/kota, kita sadar koordinasi dan kolaborasi begitu penting untuk suksesnya program,” kata Ayu. 

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi, mengharapkan PKK terus berjaya di usianya ke- 51. Ia mengatakan, tim penggerak PKK tumbuh di tengah masyarakat hingga ke pelosok desa. Oleh sebab itulah organisasi tersebut mendapat dukungan masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Iriana mengapresiasi seluruh PKK dari seluruh daerah. Menurutnya, peran mereka begitu nyata dalam membangkitkan kesejahteraan keluarga.

“Tanpa lelah terus bekerja dan mendampingi masyarakat yang ada di daerah, jalan apapun akan kita tempuh agar PKK selalu hadir untuk masyarakat,” kata Iriana. 

Puncak peringatan HKG PKK ke-51 itu diikuti 1.196 pengurus PKK dari provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. []

No More Posts Available.

No more pages to load.