Jelang Idul Adha 1445H, Warga Lhoong Padati Gelaran Pangan Murah Pemkab Aceh Besar

oleh -80 Dilihat
Beberapa warga Meunasah Krueng kala membawa pulang paket pangan murah menggunakan becak dari gelaran pangan murah yang digelar Dinas Pangan Aceh Besar di Halaman Kantor Keuchik Gampong Teungoh Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis 13 Juni 2024.

Jantho, Beaktual.com – Jelang Idul Adha 1445 H, warga Kecamatan Lhoong padati pangan murah yang digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan di Halaman Kantor Keuchik Gampong Teungoh Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis 13 Juni 2024.

Kegiatan Pangan Murah ini disambut antusias oleh warga Gampong Teungoh Blang Mee dan sekitarnya. Pasar murah yang dimulai pada pukul 10:00 WIB sudah dipadati oleh warga yang mengantri secara tertib dan teratur.

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi SPi, MM saat dikonfirmasi menyampaikan, masyarakat kecamatan Lhoong khususnya warga Gampong Teungoh Blang Mee, sangat antusias untuk memperoleh pangan murah yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Qurban itu. 

“Kami melihat antusias masyarakat di sini cukup tinggi untuk mendapatkan pangan murah, semoga kehadiran Bazar Pangan Murah ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, apalagi menjelang hari besar Islam,” katanya. 

Pasar pangan murah yang bekerjasama dengan Perum Bulog tersebut rutin digelar untuk stabilisasi ketersediaan pangan dan penanganan inflasi, dengan menyediakan harga pangan lebih murah dari harga pasar untuk kebutuhan masyarakat. 

Sementara itu Kabid Distribusi informasi dan Cadangan Pangan Aceh Besar, Idar Laila, SP MP menyampaikan, untuk Kecamatan Lhoong, pihaknya menyediakan 300 paket yang diperuntukkan untuk masyarakat. “Pangan Murah ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga murah,” tuturnya.

Dalam kegiatan pangan murah yang dilaksanakan tersebut, Pemkab menyediakan sejumlah bahan pokok, diantaranya, beras 5 Kg Rp. 50.000, minyak 2liter Rp. 28.000, gula 2 kg Rp. 29.000 dan telur 1 papan Rp. 46.000. Ada juga cabai merah 1/2 kg Rp. 26.000 dan bawang merah 1/2 kg Rp. 20.000 dan total 1 paket Rp. 199.000.

Seorang warga Meunasah Krueng kala, Samsul Bahri sangat bersyukur bisa mendapatkan pangan murah dengan harga yang sangat terjangkau dari biasanya. 

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, apalagi mendekati meugang dan semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Aceh Besar dan Bulog,” pungkasnya.

Selain pejabat Dinas Pangan Aceh Besar juga turut hadir perwakilan Camat dan unsur Forkopimcam Lhoong serta perangkat gampong Teungoh Blang Mee.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.