Jelang Lebaran, Pemerintah Aceh Pantau Kesiapan Terminal Bathoh

oleh -525 Dilihat
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat menghadri kegiatan Monitoring dan Pengecekan Posko Angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023 di Terminal Tipe A, Banda Aceh, Selasa 18 April 2023

Banda Aceh, Beaktual.com – Pemerintah Aceh memantau kesiapan Terminal Batoh, Banda Aceh, dalam melayani penumpang pada H-4 lebaran Idul Fitri, Selasa 18 April 2023. Kunjungan ke terminal tipe A itu dipimpin Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Dr. Iskandar AP, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah melalui Polda Aceh untuk pengecekan pos terpadu Terminal Batoh dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023, demi kelancaran dan kenyamanan mudik masyarakat.

Di lokasi, Kapolda Aceh bersama Asisten Sekda Aceh terlihat meninjau posko terminal Batoh dan memeriksa kelengkapan fasilitas di dalamnya.

Di antara prasarana yang ditinjau yaitu ruang pengecekan urin yang dikhususkan bagi para sopir. Selain itu juga terdapat sarana pengecekan kesehatan.

Polda Aceh juga memastikan bahwa posko tersebut telah dilengkapi dengan CCTV demi memberikan pengamanan maksimal pagi para pemudik yang hendak menggunakan jasa angkutan melalui terminal Batoh.

Pada kesempatan itu Kapolda juga terlihat berdiskusi dengan sejumlah orang, seperti para pekerja di Posko dan sopir.

Sehari sebelumnya, Senin 17 April, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seulawah dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Lapangan Upacara Mapolda Aceh.

Apel dimulai setelah shalat ashar dengan dipimpin Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar. Selain itu hadir pula Wakil Ketua DPRA, Pangdam Iskandar Muda, Kabinda Aceh, Danlanud SIM, sejumlah kepala SKPA dan unsur Forkopimda lainnya.

Adapun peserta apel merupakan para personil gabungan lintas instansi, mulai dari polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBA dan sejumlah instansi lainnya.

Apel gelar pasukan diawali dengan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Seulawah kepada sejumlah prajurit. Pemasangan pita dilakukan Ahmad Haydar.

Ahmad Haydar pada kesempatan juga itu membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menekankan sejumlah pesan penting kepada jajarannya untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, begitu pula saat arus balik. []

No More Posts Available.

No more pages to load.