Kalbar Nyatakan Keinginan Tuan Rumah PON 2028

oleh -79 Dilihat

Pontianak, Beaktual.com – Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyatakan keinginan untuk menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028 mendatang. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, saat membuka Rapat kerja provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar pada Kamis, 7 Mei 2021, di Ruang Data Kantor Gubernur setempat.

“Kebanggaan kita semua, khususnya insan olahraga, bila PON dilaksanakan di Kalbar. Mengingat even nasional ini akan menjadi ajang bergengsi serta mengenalkan Kalbar memang layak menjadi tuan rumah,” ungkap kata Sutarmidji pada acara pembukaan Rakerprov yang berlangsung secara virtual tersebut.

Menurut Sutarmidji, Kalbar sejak dulu cukup dikenal di ajang PON dengan cabor unggulan seperti angkat berat, balap sepeda, anggar dan bola voli.

“Saya minta KONI bersama Disporapar dapat menyiapkan sarana latihan yang memadai, serta  membina cabor-cabor unggulan tersebut, sehingga dapat mendulang emas di ajang PON mendatang.”

Sementara itu, Ketum KONI Kalbar H. Fahruddin Seregar menyampaikan, pembinaan serta pelatihan terhadap atlet yang lolos PON XX tahun 2021 Papua sudah berjalan. “Pelatda bagi atlet lolos PON XX, dengan segala keterbatasan akibat Pandemi Covid 19 sudah mulai kami laksanakan secara bertahap. Ada tiga tahap.  Selain kesiapan mendukung atlet Seleknas Sea Games dan Olimpiade,” kata H. Fahruddin.

Selain Rakerprov 2021, KONI Kalbar rencananya juga akan melaksanakan Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) pada Desember nanti.[]

 

No More Posts Available.

No more pages to load.