Kecamatan Baitussalam Tuntaskan Pencairan Seluruh Dana Desa Tahap Dua

oleh -97 Dilihat

Jantho, Beaktual.com – Camat Baitussalam M. Kamil Zuhri, S.STP, M.Si mengapresiasi seluruh keuchik se-Kecamatan Baitussalam yang telah serius dalam upaya mempercepat realisasi Dana Desa, yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2014 Tentang Dana Desa, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal itu dikemukakannya pada saat melantik Keuchik Gampong Lambada Lhok terpilih, Sulaiman, di Aula Serbaguna Gampong Lambada Lhok, Baitussalam, Aceh Besar, 17 Mei 2022.

“Saya mengapresiasi seluruh keuchik yang terus memprioritaskan kepentingan masyarakat, terbukti dengan cairnya Dana Desa tahap II di seluruh desa se Kecamatan Baitussalam,” kata M. Kamil.

Kamil juga menekankan bahwa agar Dana Desa bisa dialokasikan ke titik titik strategis, seperti menciptakan lapangan kerja melalui pemberdayaan BUMG (Badan Usaha Milik Gampong) dengan menggunakan Dana Desa.

“Silahkan kembangkan BUMG dengan Dana Desa, agar pendapatan gampong meningkat, pula bertambahnya satu atau dua lapangan kerja baru untuk masyarakat,” ujarnya.

Pelantikan Keuchik Lambada Lhok merupakan pelantikan perdana oleh Camat Baitussalam saat ini, sejak ia dilantik menjadi Camat daerah tersebut pada 22 Oktober 2021 lalu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Baitussalam, Kepala KUA Baitussalam, serta tokoh masyarakat setempat.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.