Kepala BPKA : Insya Allah, Saya Siyap Mengemban Amanah ini

oleh -145 Dilihat
Pj. Gubernur Aceh, Bustami Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagai Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Aceh (BPKA) di Pendopo. Anjong Monmata, Banda Aceh, Selasa, 16 April 2024

Banda Aceh, Beaktual.com – Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA) yang baru dilantik, Reza Saputra, mengaku siap mengemban amanah Gubernur, yang mempercayakan dirinya sebagai pucuk pimpinan di BPKA.

Hal tersebut disampaikan oleh Reza, usai dilantik sebagai Kepala BPKA oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa 16 April 2024 sore.

“Terima kasih atas kepercayaan Pak Gubernur memberikan amanah ini kepada saya. Insya Allah, dengan pembinaan dan arahan dari Pak Gubernur dan dukungan semua pihak, terutama jajaran BPKA, saya siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Reza.

Usai dilantik oleh Gubernur, Reza yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri angkatan X itu langsung memberikan salam ta’zim kepada kedua orangtuanya yang turut hadir di Anjong Mon Mata.

Sebagaimana diketahui, Reza adalah putra dari mantan Sekretaris Daerah Aceh Tantawi Ishak. Sebelum dilantik sebagai Kepala BPKA, Reza menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah di Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Aceh.

Sebelumnya, Reza juga menduduki sejumlah jabatan di BPKA dan Biro Humas dan Protokol Setda Aceh (saat ini Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh)

Sementara itu, saat pelantikan, Gubernur Aceh dalam sambutannya mengingatkan Reza selaku Kepala BPKA untuk segera bekerja, terutama dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 serta sukseanya sejumlah Proyek Strategis Nasional yang ada di Aceh terutama penyelesaian pembangunan Tol Sibanceh

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan Kepala BPKA untuk fokus pada capaian terget Pendapatan Asli Aceh (PAA) serta menjaga kestabilan dan memastikan tata kelola keuangan daerah yang efektif dan transparan bagi kepentingan masyarakat Aceh.

“Karena itu, meski dalam beberapa tahun terakhir ini, kita selalu mendapatkan opini WTP, namun ruang-ruang perbaikan tetap ada,” ujar Gubernur berpesan.

“Saya menyerahkan tugas besar ini dengan keyakinan penuh bahwa saudara mampu menjalankannya dengan baik. Saya yakin, dengan kepemimpinan yang visioner dan inovatif, serta kerja keras yang dilandasi dengan integritas, saudara mampu mengembangkan berbagai strategi dan kebijakan untuk pelaksanaan tugas-tugas yang diembankan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Gubernur.

Pelantikan Kepala BPKA turut dihadiri oleh Ketua DPRA Zulfadhli, Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, para Kepala SKPA serta sejumlah pejabat lainnya. []

No More Posts Available.

No more pages to load.