Ketua PKK Aceh Besar Bezuk dan Santuni Bocah Penderita Bocor Jantung

oleh -719 Dilihat
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, mengunjungi Ahmad Faris Maulana, bocah penderita bocor jantung di kediamannya di Gampong Lamtebe Mon Ara, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (23/2/2023).

Pj Bupati Semangati Keluarga Lewat Video Call

Jantho, Beaktual.com –  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM didampingi Camat Kuta Baro, Yusrizal, mengunjungi Ahmad Faris Maulana, bocah usia empat tahun penderita bocor jantung di kediamannya, di Gampong Lamteubee Mon Ara, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis 23 Februari 2023.

Kunjungan istri orang nomor satu di Aceh Besar itu untuk melihat langsung kondisi bocah tersebut, sekaligus memberikan santunan dan berbagai keperluan lainnya selama pengobatan. Kunjungan tersebut dilakukan sejenak  usai mendapatkan informasi dari petugas RSUDZA dan pihak terkait lainnya.

“Kami mendoakan semoga lekas sembuh dan dilancarkan segala proses pengobatan,”ujar Cut Rezky kepada ibu dan anaknya, Maulana.

Dengan linangan air mata dan balutan rasa  haru, ibu Maulana menyampaikan terima kasih atas perhatian Pj Ketua PKK Aceh Besar kepada anaknya itu.

Ahmad Faris didiagnosa down syndrome yang berkaitan dengan bocor jantung. Kini ia sudah mendapatkan rujukan dari RSUDZA untuk berobat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta pada hari Sabtu mendatang. 

Segala urusan administrasi dan akomodasi pengobatan dibantu oleh anggota DPR RI asal Aceh yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, T Riefki Harsya Secara terpisah, usai mendapatkan laporan bocah penderita sakit jantung dari RSUDZA, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, langsung menginstruksikan Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Kuta Baro untuk mengecek langsung ke kediaman Maulana di Gampong Lamteubee Mon Ara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI yang juga dari Aceh, bapak Teuku Rifky Harsya, yang sudah membantu warga kami untuk pengobatan lanjutan ke Jakarta,” ujar Iswanto.

Iswanto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta mengisi pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Aceh Besar. Menurutnya, mewujudkan kemaslahatan masyarakat menjadi tanggungjawab semua unsur pemerintah.

Dalam kesempatan kunjungan Ketua PKK,  Pj Bupati Iswanto juga menyapa bocah di daerahnya itu melalui saluran video call di sela sela kesibukan kedinasan. Ia menyemangati dan menyampaikan pesan kepada kedua orang tua Maulana agar selalu tabah. []

No More Posts Available.

No more pages to load.