Lembaga Wali Nanggroe Kembali Berduka

oleh -
Almarhum Tgk. Ali Basyah Usman

Banda Aceh, Beaktual.com – Lembaga Wali Nanggroe Aceh saat ini kembali dirundung duka. Betapa tidak, salahseorang perangkat kerja lembaga tersebut atas nama Tgk. Ali Basyah Usman meninggal dunia pada 30 Mei 2021 di Rumah Sakit (RS) Meuraxa Banda Aceh.

Informasi tersebut seperti disampaikan Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe Aceh M. Nasir Syamaun pada Selasa malam, 1 Juni 2021. “Almarhum Tgk. Ali Basyah Usman merupakan Sekretaris Majelis Tuha Peuet Lembaga Wali Nanggroe Aceh,” kata M. Nasir.

Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haytar, kata M. Nasir, atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salahseorang perangkat sekaligus sahabat, yang semasa hidup telah banyak memberikan kontribusi baik pikiran dan tenaga untuk kemajuan lembaga.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Subhaana wataala, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhaana wataala. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan,” sebut Wali Nanggroe.

Selain sebagai Sekretaris Tuha Peut Lembaga Wali Nanggroe, Almarhum Tgk. Ali Basyah Usman juga dikenal sebagai salahseorang ulama Aceh yang tergabung dalam Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA).[]