Mellani Kukuhkan PAW Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Aceh Jaya

oleh -559 Dilihat
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Mellani Subarni, saat mengukuhkan Pergatian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Aceh Jaya Masa Bakti 2019- 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kab. Aceh Jaya, Rabu 8 Maret 2023

Calang, Beaktual.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Mellani Subarni, mengukuhkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Aceh Jaya Masa Bakti 2019- 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Rabu 8 Maret 2023

Pengukuhan itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Penasehat DWP Kabupaten Aceh Jaya yang juga istri dari Bupati, Ketua Bhayangkari Aceh Jaya, Ketua Adhyaksa Aceh Jaya, dan pengurus DWP Aceh.

Mellani menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi perhimpunan istri ASN yang senantiasa mengedepankan profesionalitas, dan dibentuk untuk memperkuat peran perempuan dalam membangun keluarga dan pembangunan nasional, melalui peningkatan kualitas sumber daya anggotanya untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

“Bila menilik dari tujuan ini, maka dapat dipahami bahwa tugas kita sebagai anggota DWP tidaklah ringan. Namun demikian, sebagaimana kata pepatah, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, maka tidak ada pekerjaan yang berat jika kita mau melakukannya secara bersama-sama. Kuncinya adalah kekompakan dan kerjasama kolektif kita semua,” kata Mellani dalam sambutannya.

Menurut Mellani, DWP sebagai suatu organisasi sosial kemasyarakatan dengan jumlah anggota yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia, bisa menjadi sebuah kekuatan potensial yang mampu menjadi salah satu pilar pembangunan nasional. 

“Apabila kita lihat ke depan, tugas negara dalam membangun masyarakat sejahtera masih memiliki banyak tantangan,” katanya.

Untuk itu, Istri dari Sekda Aceh itu, menegaskan, DWP harus terus berada di samping pemerintah untuk mendukung kemajuan bangsa melalui pemberdayaan masyarakat dalam berbagai sektor kehidupa. Di mana setiap anggota mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk mendukung pemerintah dengan cara melaksanakan program kerja sesuai bidang masing-masing.

Sebab itu, Ia meminta, ketua dan pengurus baru untuk segera merumuskan dan melanjutkan pelaksanaan program-program DWP Aceh Jaya. Dengan demikian, kerja sama dan kolaborasi semua pihak dalam menjalankan program, dapat membawa manfaat yang besar bagi anggota dan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, mengucapkan selamat atas pengukuhan PAW Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Aceh Jaya. Ia berharap kepada ketua dan pengurus baru dapat terus berkiprah dan memberikan dampak positif bagi sesama dan masyarakat.

Selain itu, ia juga berpesan agar para anggota DWP juga harus memaknai himne yang selalu di nyanyikan dalam setiap kegiatannya. Yakni bekerja kolaborasi dengan semua untuk pembangunan bangsa khususnya Aceh Jaya, dalam upaya menyejahterakan masyarakat. []

No More Posts Available.

No more pages to load.