Meugang Pertama, Polres dan Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah di Kuta Malaka

oleh -581 Dilihat
Pemkab Aceh Besar melalui Disperindag Aceh Besar bekerjasama dengan Polres Aceh Besar menggelar pasar murah, di Halaman Kantor Camat Kuta Malaka, Selasa 21 Maret 2023

Jantho, Beaktual.com – Pada hari meugang pertama memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H Polres Aceh Besar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, di Halaman Kantor Camat Kuta Malaka, Selasa 21 Maret 2023 pagi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Aceh Besar Ir. Darmansyah, ST, MSi mengatakan pasar murah di hari pertama meugang ini digelar bekerjasama dengan Polres Aceh Besar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya pada hari meugang dan pada bulan Suci Ramadhan.

“Pemkab Aceh Besar dan Polres Aceh Besar melakukan upaya bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada hari meugang dan pada bulan puasa,” katanya.

Menurutnya, dengan pelaksanaan pasar murah ini, selain untuk menyambut bulan suci ramadhan, juga akan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dan adanya stabilitas harga saat bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.

“Melalui program pasar murah, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dalam saat bulan puasa dan hari raya idul fitri 1444 H nanti,” tutur Darmansyah.

Sementara itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Syahputra Bustaman S.I.K. M.H mengatakan kegiatan pasar murah tersebut juga dari hasil kerjasama antara Polres Aceh Besar dengan Disperindag Aceh Besar. Dan ini kali pertamanya kerjasama antara Pemkab dan Polres Aceh Besar dalam pergelaran pasar murah.

“Alhamdulillah dengan kerjasama ini, kita bisa meringankan beban masyarakat disaat meugang dan pada saat puasa ramadhan yang hanya tinggal 2 hari lagi,” sebutnya.

Kegiatan pasar murah tersebut sengaja digelar saat hari meugang ramadhan, supaya dengan hadirnya pasar murah pada hari meugang tersebut dapat membantu masyarakat kita yang tidak bisa makan daging atau tidak mampu membeli daging meugang, dan tentunya untuk menjaga harga barang dan untuk pengendalian laju inflasi yang sedang terjadi.

“Pasar murah ini kita gelar pada hari meugang, agar bisa membantu masyarakat kita yang tidak suka daging atau tidak mampu membeli daging dihari meugang,” ujar Kapolres Aceh Besar.

Untuk itu, Ia berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di hari meugang dan pada saat puasa dengan tujuan utamanya masyarakat tetap sejahtera ditengah inflasi yang sedang melanda.

“Harapan kami dengan adanya pasar murah ini, bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat saat meugang dan puasa, Karna saat menjelang ramadhan tradisi meugang daya beli masyarakat akan meningkat, sehingga harga terjangkau dan masyarakat bisa menyambut Ramadhan dengan suka cita serta dapat menekan laju inflasi yang sedang terjadi saat ini,” ungkap AKBP Charlie Syahputra Bustaman S.I.K. M.H, Kapolres Aceh Besar.

Kapolres juga menghimbauan kepada masyarakat Aceh Besar agar di bulan suci Ramadhan nanti kita dapat meningkatkan ibadah kita dan menjaga ketertiban sehingga ibadah bisa kita laksanakan dengan maksimal untuk memperoleh ketaqwaan.”Mari sama-sama kita meningkatkan ibadah kita di bulan yang mulia ini, dan mari sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan Mesjid atau meunasah dan lingkungannya, sehingga ibadah kita bisa terasa aman, nyaman dan damai, dengan begitu kita bisa laksanakan ibadah kita dengan maksimal dan khusyuk, semoga ibadah kita ini bisa diterima Allah SWT dengan penuh ketaqwaan,” tuturnya. []

No More Posts Available.

No more pages to load.