Pastikan Kebutuhan Suplai Air, Pj Bupati Iswanto Tinjau Tirta Mountala

oleh -78 Dilihat

Jantho, Beaktual.com – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meninjau kantor sekaligus pusat pengolahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala di Lambaro, Aceh Besar, Jumat pagi 22 Juli 2022. Kunjungan itu bertujuan untuk  memastikan kesiapan PDAM dalam menjaga suplai air bersih untuk masyarakat Aceh Besar.

Pj Bupati Iswanto tiba di Kantor PDAM pukul 8 pagi dan langsung disambut Dirut PDAM Tirta Mountala Sulaiman. Selanjutnya Pj Bupati dan rombongan bertolak menuju Bendungan Karet di Krueng Aceh, Lambaro. Iswanto meninjau bendungan itu untuk melihat langsung kondisinya yang sedang mengalami kebocoran.

Bendungan karet tersebut selama ini digunakan untuk menampung sumber air baku PDAM Tirta Montala Aceh Besar dan Tirta Daroy Banda Aceh.

Setelah meninjau Bendungan Karet di Lambaro, Pj Bupati juga bertolak ke Instalasi Pengolahan Air di Pasie Lamgarot. Di sana Pj Bupati meninjau proses pengolahan air sungai yang keruh menjadi jernih sebelum kemudian disalurkan melalui pipa-pipa ke masyarakat.

Selanjutnya Pj Bupati juga mengunjungi bangunan Intake building yang terletak di tepi sungai di Pasi Lamgarot yang merupakan tempat pertama kalinya air dari sungai  masuk. Bangunan ini dilengkapi dengan screen bar yang berfungsi untuk menyaring benda-benda asing yang ikut tergenang dalam air.

Dalam penjelasannya di sela-sela peninjauan, Pj Bupati menyampaikan masih terdapat sejumlah persoalan yang membutuhkan penanganan bersama agar PDAM Tirta Mountala mampu memastikan suplai air dengan lancar sepanjang waktu bagi masyarakat.

“Hari ini kita bisa melihat langsung bagaimana kekuatan dan kelemahan dari PDAM Tirta Mountala Aceh Besar. Ada hal-hal yang masih membutuhkan perhatian dan dukungan,” ujar Pj Bupati Iswanto. []

No More Posts Available.

No more pages to load.