Pemkab Aceh Besar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

oleh -1399 Dilihat
Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar Maulid Akbar di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa 10 Januari 2023

Jantho, Beaktual.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar maulid akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Selasa 10 Januari 2023. 

Kegiatan yang diawali dengan shalawat, zikir, dan pembacaan ayat suci Al-Quran itu berlangsung khidmat di halaman belakang Kantor Bupati Aceh Besar.

Turut hadir Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Pj. Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Kapolres Aceh Besar, Kapolres Banda Aceh, Sekda Kabupaten Aceh Besar, para Kepala SKPA dan anggota DPRK, serta Pj. Ketua PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani.

Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, dalam sambutannya mengatakan, perayaan maulid tersebut sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad sebagai pedoman bagi seluruh ummat dalam menjalani kehidupan di dunia.

“Saya mengajak kita semua mari sama-sama mendengar dan resapi tausiah maulid nabi untuk kita aplikasikan dalam sehari-hari baik dalam birokrasi, muamalah dengan masyarakat dan sebagai manusia di muka bumi,” ujar Iswanto.

Iswanto menyebutkan, pada momentum peringatan maulid Nabi tersebut, Pemkab Aceh Besar juga memberikan bingkisan dan santunan untuk 80 orang anak yatim di Kecamatan Jantho. Ratusan tamu diundang dari berbagai instansi di Aceh Besar maupun instansi vertikal.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang telah berfikir dan bekerja untuk kegiatan ini, jangan pernah berhenti, karena kegiatan keagamaan perlu terus kita laksanakan,” kata Iswanto.Sementara itu, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. Muhammad Hatta, yang  juga bertindak sebagai ustad menyampaikan tausiah, berpesan, agar menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak dan meniru perilaku Nabi Muhammad, juga menambah keimanan kepada Allah SWT. []

No More Posts Available.

No more pages to load.