Pemkba Aceh Besar Kembali Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

oleh -531 Dilihat
Kabid Linjamsos Munawar SKM MSi, menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan terhadap Hasyem (46), kebakaran rumah di Lambada Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Selasa 29 Augustus 2023. FOTO/DOK DINSOS ACEH BESAR

Jantho, Beaktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengambil langkah cepat untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Lambada Lamteuba, Kecamatan Seulimeum dan Lamkeumok Kecamatan Peukan Bada Selasa 29 Agustus 2023.

Penyerahan bantuan berupa sandang dan pangan  terhadap Hasyem (46) Seulimeum dilakukan oleh Kabid Linjamsos Munawar SKM MSi beserta tim dari Dinas Sosial Aceh Besar mewakili Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bahrul Jamil, SSos, MSi, sore ini juga Dinsos menyerahkan bantua masa panik untuk  Khairul Munadi (47) Warga Lamkeumok Kecamatan Peukan Bada.

Penyerahan bantuan masa panik tersebut turut dihadiri oleh beberapa tokoh dan pejabat penting, termasuk Anggota DPRK Aceh Besar H. Mustafa Ishak, Anggota Polsek Seulimeum, Ketua Tagana Aceh Besar Ridwan MK, Sekdes Lamteuba Suwardi, Hamidan TKSK Seulimeum, Ketua KSB Lamteuba Usman CAE, dan tokoh masyarakat setempat. 

Pada kesempatan itu, Munawar menyampaikan, Pemkab Aceh Besar turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warga Lambada Lamteuba tersebut, Ia mengharapkan korban tabah menghadapi musibah yang terjadi.

“Semoga saudara Hasyem diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengharapkan bantuan masa panik yang telah disalurkan dapat membantu di tengah beban yang dihadapi korban kebakaran. Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya kebersamaan, dan empati dalam mengatasi situasi darurat seperti kebakaran. 

“Semoga masyarakat sekitar dan semua pihak terkait terus bersatu untuk memberikan dukungan kepada korban-korban yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, H Mustafa Ishak Anggota DPRK Aceh Besar, juga menyampaikan pesan penting kepada masyarakat. Ia mengingatkan agar selalu berhati-hati dan waspada, terutama dalam aktivitas membakar sampah.

“Kejadian kebakaran ini, dapat menjadi pengingat bagi semua untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Kemudian, sambungnya, peristiwa ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian dari Pemkab Aceh Besar serta berbagai pihak terhadap warga yang terkena musibah kebakaran. 

“Semoga bantuan ini dapat membantu Hasyem dan keluarganya untuk pulih dan kembali ke kehidupan normal,” pungkasnya. []

No More Posts Available.

No more pages to load.