Penjabat Bunda PAUD Aceh Besar Buka Pagelaran Seni Tari Anak Usia Dini

oleh -536 Dilihat
Penjabat Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM membuka Pagelaran Seni Tari Anak Usia Dini se-Kabupaten Aceh Besar di Gedung AAC Prof Dayan Dawood Darussalam, Rabu 10 Mei 2023

Jantho, Beaktual.com – Penjabat Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM membuka Pagelaran Seni Tari Anak Usia Dini se-Kabupaten Aceh Besar di Gedung AAC Prof Dayan Dawood Darussalam, Rabu 10 Mei 2023

Dalam sambutannya, Cut Rezky Handayani menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pagelaran Seni Tari Anak Usia Dini Kabupaten Aceh Besar ini. 

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan bersifat positif seperti ini. Terlebih kegiatan menari ini sangat bermanfaat terhadap perkembangan anak di awal periode kehidupannya.  Pada  fase Usia Dini, kegiatan menari sangat penting bagi pondasi perkembangan fisik motorik anak,” katanya. 

Selain itu juga, pendidikan seni di sekolah khususnya PAUD dan TK ini dapat membentuk anak menjadi pribadi yang apresiasif dan kreatif melalui pengalaman berolah seni. Oleh karena itu, Pj Bunda PAUD Aceh Besar berharap,  pagelaran seni tari anak usia dini dapat menunjukkan kreativitas, bakat, dan minat yang dimilikinya, ” ujarnya. 

Ia berharap, melalui kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi diantara guru dengan orang tua serta juga menjadi ajang silaturrahmi antar Lembaga PAUD yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. 

Cut Rezky berharap kepada semua tenaga pendidik Anak Usia Dini yang ada dalam Wilayah Kabupaten Aceh Besar untuk terus meningkatkan kompetensinya guna menjadi tenaga pendidik yang profesional untuk mendidik peserta didiknya di lembaga masing-masing. Menurutnya,  guru merupakan kunci utama keberhasilan proses pendidikan di sekolah. 

Terlebih Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran penting untuk masa depan dimana pada usia dini ini otak berkembang sangat pesat hingga 80 persen. 

Oleh karena itu, kita terus mengupayakan pengembangan pendidikan anak usia dini khususnya di Kabupaten Aceh Besar, karena upaya pengembangan pendidikan anak usia dini ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. []

No More Posts Available.

No more pages to load.