Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi Roadshow dan Nobar Film di Gampong Nusa

oleh -563 Dilihat
Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto Menghadiri sekaligus Membuka Road Show Pemutaran Film dan Diskusi yang di selenggarakan di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga,Satu Malam 24 Februari 2023

Upaya Tingkatkan Promosi Pariwisata

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM didampingi istrinya Cut Rezky Handayani, SIP MM menghadiri sekaligus membuka roadshow pemutaran film “Semua Karena Cinta” dan Animasi Sultan Iskandar Muda, dilanjutkan dengan diskusi yang diselenggarakan di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Sabtu 24 Februari 2023 malam. 

Kegiatan yang mengusung tema “Promosi Wisata Melalui Industri Kreatif Film” itu mendapatkan sambutan yang sangat apresiatif dari masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sangat mengapresiasi kegiatan pemutaran film tersebut sebagai salah satu upaya membangun sektor ekonomi kreatif bagi masyarakat. Apalagi, Gampong Nusa sudah sangat terkenal dan pada akhir 2021 lalu terpilih menjadi juara pada even Anugerah Desa Wisata tahun 2021 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk membangkitkan sektor wisata serta ekonomi gampong,” kata Iswanto. 

Untuk itu, Pj Bupati memberi apresiasi Yayasan Aceh Bergerak yang kembali menggelar pemutaran film (nonton bareng) bekerjasama dengan Program Sinema Mikro Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi di Gampong Nusa, Aceh Besar tersebut. Tampak hadir, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Provinsi Aceh Piet Rusdi SSos, Camat Lhoknga Budi Santosa SSTP, perangkat gampong dan masyarakat Gampong Nusa. 

Sementara itu, Camat Lhoknga mengaku bahagia atas suksesnya pelaksanaan roadshow dan nonton bareng film “Semua Karena Cinta” dan animasi Sultan Iskandar Muda itu. 

Diharapkan, melalui acara seperti ini akan semakin meningkatkan promosi wisata melalui industri kreatif film, sekaligus terus mempromosikan Gampong Nusa yang dua tahun lalu mendapat apresiasi terbaik dari Menparekraf Sandiaga Uno dan menjadi juara pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.