Pj Bupati Aceh Besar Buka Pelatihan Thematic Academy bagi Guru dan Tenaga Pendidikan

oleh -606 Dilihat
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM membuka Pelatihan Thematic Academy Tahun 2023 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin 3 April 2023

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM membuka Pelatihan Thematic Academy Tahun 2023 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Aula Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin 3 April 2023

Pj Bupati Iswanto menyampaikan, pelatihan ini merupakan kegiatan bersama Pemkab Aceh Besar bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDM) Kominfo Medan, dengan maksud melaksanakan kegiatan Thematic Academy (TA) yang merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) dengan tema Aplikasi Perkantoran Desain Grafis dan Data Science untuk Guru dan Tenaga Kependidikan.

“Ini merupakan bentuk kerjasama antara BBPSDM, Kominfo Medan dengan Kominfo Aceh Besar, dan saya berharap setelah mengikuti kegiatan pelatihan desain grafis ini, para peserta bisa mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan publikasi kegiatan-kegiatan melalui media sosial,” ujarnya.

Iswanto mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital. Khususnya bagi guru dan tenaga kependidikan. 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan peluang kepada pemerintah untuk bersinergi dalam upaya pengembangan wawasan dan peningkatan keahlian masyarakat di bidang teknologi Informasi khususnya bagi guru dan tenaga Kependidikan,” tutur Iswanto

Lebih lanjut Iswanto menyampaikan pelatihan yang diikuti oleh guru dan tenaga kependididkan tersebut  mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM bagi guru dan tenaga kependidikan di Aceh Besar, dalam menguasai digital sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam mengembangkan proses bisnis melalui platform digital. Sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi pelaku itu sendiri. 

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong dan membekali pelaku usaha agar dapat bersaing untuk dapat masuk, mengadopsi hingga mengoptimalkan bisnis berbasis digital,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Aceh Besar Abu Bakar S.Ag melaporkan, jumlah peserta keseluruhan yang diberi pelatihan oleh Balai pada kegiatan tersebut berjumlah 475 orang peserta, dan di mulai tanggal 3 April  sampai 5 April 2023 atau 3 hari di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar.

“Kegiatan ini diikuti 475 peserta selama 3 hari. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas guru & tengaa kependidikan di Aceh Besar nantinya,” ujarnya.

Abu Bakar mengatakan bahwa pelatihan perkantoran, desain grafis data Science ini memberikan kemudahan bagi kita untuk membuat desain dengan cepat dan template sudah tersedia.“Dengan pelatihan ini semoga kita bisa menggunakan dan memanfaatkan fitur-fitur yang sangat menarik, simple dan template tersedia sangat variatif baik template poster, presentasi, sertifikat, spanduk, logo, thumbnail youtube dan lain-lain yang sudah tersedia semuanya dan bisa menggunakan HP,” pungkasnya. []

No More Posts Available.

No more pages to load.