Pj Bupati Aceh Besar dan DKP Aceh Bagikan 1 Ton Ikan Terkait Penanganan Inflasi dan Stunting

oleh -652 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan ikan segar kepada ibu-ibu di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat 20 Januari 2023

Jantho, Beaktual.com – Dalam rangka pengendalian inflasi akibat fluktuasi harga ikan serta upaya menekan angka stunting, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh mendistribusikan ikan secara gratis yang dibagikan kepada masyarakat terdampak.

Pembagian ikan sebanyak 1 ton kepada warga itu dilakukan di halaman Kantor Camat Krueng Barona Jaya (KBJ) Kabupaten Aceh Besar, Jumat, 20 Januari 2023 dilakukan oleh Kepala DKP ACEH Aliman, S.Pi, M.Si, yang turut disaksikan langsung oleh  Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, M.Si, Kepala DKP Aceh Besar Ariffin, S.HI, M.Si, Camat Krueng Barona Jaya M.Basir, S.STP, M.Si, Kasubag Koordinator Seksi P2HP DKP Aceh Fitriani, Forkopimcam dan Para Keuchik dalam wilayah KBJ.

Kepala DKP Aceh Aliman, S.Pi, MSi mengatakan “pembagian ikan yang dilakukan pihaknya, adalah dalam rangka penanganan inflasi dan sekaligus pencegahan stunting di Aceh. Dengan distribusi ikan secara gratis bagi rumah tangga terdampak inflasi, diharapkan akan terpenuhi nutrisi ikan bagi keluarga mereka,” kata Aliman.

Pembagian ikan juga difokuskan kepada warga yang rentan mengalami stunting seperti anak-anak dan ibu hamil (Bumil) se-Kecamatan KBJ. “Hari ini kami mendistribusikan ikan secara gratis kepada 347 warga yang rentan mengalami stunting di Kecamatan KBJ berdasarkan data yang kami miliki,” kata Aliman.

Sementara Pj. Bupati Muhammad Iswanto  mengutarakan, Aceh Besar memiliki 17.42% penduduk yang masuk kategori wilayah  rentan sunting, dan kecamatan Krueng Barona Jaya juga merupakan wilayah lokus terhadap penanganan stunting di Aceh besar yaitu 21%  Angka Stunting KBJ.

“Kami terus berupaya, baik melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Propinsi Aceh agar mendapat Program khusus untuk penanganan Stunting dan penekanan inflasi daerah sebagaimana hal tersebut merupakan isu Nasional yang harus di tuntaskan saat ini,” tutur Iswanto.

Di bagian lain Kepala DKP Aceh Besar Arifin menjelaskan bahwa ” Program yang terintegrasi ini dinilai sangat tepat untuk menekan inflasi daerah saat ini. Dimana hasil produksi nelayan Aceh Besar akan dimanfaatkan dengan baik di wilayah Aceh Besar khususnya, sehingga masyarakat lebih gemar makan ikan sebagai sumber protein, Nelayan Makmur, nutrisi masyarakat pun Subur”.Camat Krueng Barona Jaya yang akrab di sapa Embas ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala DKP Aceh dan Pj. Bupati Aceh Besar atas perhatiannya kepada masyarakat kami, mudah2an dengan program ini angka stunting dan inflasi ekonomi dalam kondisi masyarakat kami dapat terbantu.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.