Pj Bupati Aceh Besar Luncurkan Kartu Tani Digital

oleh -783 Dilihat
enjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meluncurkan (lauching) Kartu Tani Digital untuk kelompok tani di Komplek Kantor Camat Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin 3o Januari 2023

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meluncurkan (lauching) Kartu Tani Digital untuk kelompok tani di komplek Kantor Camat Blang Bintang, Senin  30 Januari 2023 siang. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi II DPRK Aceh Ridha Hidayatullah SHi MH, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kadistan Aceh Besar Jakfar SP MSi, Muspika Blang Bintang, serta pejabat instansi terkait.

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto menyatakan, dalam meningkatkan dan memudahkan pelayanan pendistribusian dan penyaluran pupuk besubsidi di Tahun 2023, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, PT. Pupuk Indonesia dan BSI melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar mulai menerapkan Kartu Tani Digital dalam penebusan Pupuk Bersubsidi. 

“Patut kita syukuri bersama, Aceh Besar menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang ditunjuk sebagai pilot project dalam sistem Kartu Tani Digital. Oleh karena itu, kita berharap para petani kita dan kios saprodi dapat beradaptasi dengan sistem baru ini dikarenakan sistem ini dapat memastikan penyaluran pupuk yang lebih efektif, tepat sasaran, dan sesuai dengan mekanisme yang seharusnya,” katanya. 

Selain itu juga, sistem ini juga merupakan salah satu bentuk perbaikan tata kelola dan penyederhanaan proses penebusan Pupuk Bersubsidi sesuai rekomendasi Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia. 

Oleh karena itu, lanjut Pj Bupati Aceh Besar, untuk mengimplementasikan sistem kartu tani digital ini dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Baik dari PT Pupuk Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia, Dinas Pertanian Aceh, Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Tim KPPP, Distributor, Kios Saprodi dan Petani. 

Iswanto berharap, dengan hadirnya kartu tani digital ini para petani di Kabupaten Aceh Besar dapat lebih memudahkan urusan pencatatan dan transaksi serta mampu meningkatkan transparansi juga akuntabilitas dalam penyaluran pupuk di Kabupaten Aceh Besar.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.