Pj Bupati Muhammad Iswanto Terima Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian

oleh -1310 Dilihat
Pj.Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP.,MM bersama Pj. Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM Menerima kunjungan Dirjen IKMA Kementrian perindustrian-RI Ir.Reni Yanita M.Si di Dekranasda Aceh Besar,Kecamatan Ingin Jaya Senin 9 Januari 2023

Jantho, Beaktual.com – Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM menerima kunjungan Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Ir Reni Yanita MSi, dalam  kunjungan kerjanya untuk meninjau sentra industri dan UMKM Aceh Besar di Gedung Dekranasda Aceh Besar, di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin 9 Januari 2023

Turut mendampingi Pj Bupati Muhammad Iswanto, Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezki Handayani, Asisten II M Ali, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Darmansyah, serta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Abdullah.

Dirjend IKMA Reni Yanita memberikan apresiasi kepada Dewan Kerajinan Nasional Aceh Besar yang telah membina banyak UMKM dari berbagai sektor pelaku usaha, mulai dari kuliner, handy craft hingga fashion. Konsep multi sektor itu dinilai lebih efektif untuk peningkatan geliat ekonomi, karena akan memperuas segmen pasar. 

“Kami memberikan apresiasi atas pembinaan ini, mulai kuliner, handy craft sampai fashion. Konsep ini terasa lebih realistis untuk mewujudkan kesejahteraan pengrajin, karena jangkauan pasar akan lebih luas,” ujar Reni. 

Ia juga mengatakan Aceh Besar yang memiliki banyak sumber daya, akan mampu mengumpulkan potensi unggulan itu dalam bentuk karya nyata di Sentra Dekranasda, sehingga sentral ini mudah untuk dikunjungi setiap saat, tidak mesti ke seluruh titik. 

“Sentra Dekranasda ini memberikan kemudahan untuk dikunjungi berbagai potensi yang dimiliki Aceh Besar, ” katanya. 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengaku sangat gembira atas kunjungan Dirjen IKMA Kemenperin tersebut, Ia berharap dialog dan tanya jawab langsung dengan pelaku usaha dapat memicu semangat dan inovasi bagi pelaku UMKM itu sendiri. 

“Kita berharap, kunjungan dan dialog langsung tersebut dapat memicu para pelaku usaha lebih semangat dan inovasi. Selain itu tentu saja akan ada feed back yang lebih memicu semangat paa pengrajin untuk berkreasi,” tutur Muhammad Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar ini juga berharap, kunjungan dan pembinaan dari Kemenperin terus dilakukan bagi pelaku usaha, sebgaimana telah dilaksanakan selama ini. “Sering-seringlah berkunjung ke Aceh Besar, serta terus memacu spirit berusaha dan berkreasi para pengrajin kami,” katanya. 

Sentra Dekranasda Aceh Besar memiliki berbagai unit antara lain Sentra Kue, Sentra Bordir, Songket, Bilie Droe, Souvenir, Rajut, Anyaman Rotan, serta juga ada ragam tenun untuk fashion khas Aceh Besar yang siap untuk diorder atau beli di tempat. 

“Kita kini siap untuk menampung permintaan pasar, karena telah berkoordinasi dan berkolaborasi secara intens dengan para pengrajin di seluruh Aceh Besar,” pungkas Muhammad Iswanto yang diiyakan oleh Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SSTP.Acara kunjungan kerja Dirjen IKMA itu ditutup dengan jamuan makan siang dengan santapan khas menu Aceh Besar. Tampak Dirjen IKMA Reni Yanita, begitu menikmati sajian makan siang tersebut.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.