Pj Gubernur Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Mendagri di Lanud SIM

oleh -444 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM mendampingi Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D. dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menjemput kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. Dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di VVIP Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Selasa, 27 Juni 2023 FOTO/MC ACEH BESAR

Jantho, Beaktual.com – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM mendampingi Menteri Dalam Negeri, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D. dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, beserta Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyambut  kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Pada kesempatan itu Panglima TNI,  Kapolri dan Menteri Kesehatan tiba menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU pada pukul 08.05 WIB di Landasan Udara Military Apron Sultan Iskandar Muda (SIM) Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa 27 Juni 2023 pagi.

Tak lama usai istirahat serta sarapan di ruang VVIP Lanud SIM, Muhammad Iswanto melepas kepergian para menteri, Panglima TNI dan Kapolri menuju Pidie dengan helikopter.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto tampak  menjabat tangan Panglima TNI, Kapolri beserta Menteri Kesehatan. 

“Selamat datang Bapak di Bumi Aceh Serambi Mekkah,” ungkap Iswanto di sela-sela bersalaman dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Selanjutnya mereka dijamu sarapan pagi oleh Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos. di ruang VVIP Lanud SIM 

“Sarapan pagi ini merupakan penyesuaian budaya Aceh yang selalu memuliakan tamu dengan istilah ‘pemulia jame adat geutanyoe,” pungkas Danlanud SIM.

Beberapa saat transit di Lanud SIM Para Petinggi Negara tersebut melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pidie menggunakan Helikopter bersama Presiden RI Joko Widodo untuk meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian non-yudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat di Rumoh Geudong Aceh tahun 1998 lalu []

No More Posts Available.

No more pages to load.