Tiga Petarung Aceh Besar Raih Emas di PORA XIV

oleh -726 Dilihat

Sigli, Beaktual.com – Tiga atlet tarung derajat dari Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih medali emas pada pertandingan final cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 di Pidie yang berlangsung di Pidie Convention Center (PCC), Sabtu 10 Desember 2022.

Pertandingan final cabor tarung derajat disaksikan langsung oleh Pj Buoati Pidie, Adi Siswanto, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan pejabat dari Kabupaten lainnya.

Dipertandingan final putra kelas 49,1 kilo, Edo Setiawan berhasil menumbangkan Alam Mutazaha atlit tarung derajat dari Kabupaten Nagan Raya, Edo dengan perkasa berhasil meluncurkan pukulan dan tendangan keras kepada Alam pada pertandingan itu.

Edo bertanding dengan tenang, namun pukulan dan tendangan Edo berhasil mendapatkan poin, hongga akhirnya dewan juri memutuskan Edo sebagai peraih medali emas di kelas tersebut. Sedangkan dipertandingan kedua atlit Aceh Besar, Yuni Ari Kusna berhasil menang telak atas atlit tuan rumah Cut Tasya.

Yuni yang bertanding di kelas 62,1 sampai dengan 66 kilo berhasil menang mudah, Yuni berhasil mendaratkan tendangan keras tepat mengenai muka Cut Tasya, hingga Cut Tasya mendapatkan perawatan oleh tim dokter. Setelah mendapatkan perawatan Cut Tasya melanjutkan kembali pertandingan, namun, lagi lagi Yuni berhasil melundurkan pukulan keras yang mengenai Cut Tasya, sampai pada akhirnya wasit memberhentikan pertandingan dan kemenangan mutlak diraih oleh Yuni yang juga pernah medali di ajang PON mewakili Aceh.
Tim asuhan Junaidi berhasil menambah perolehan emas untuk Aceh Besar melalui Miftahul Afwana yang bertanding di kelas 54 kilo putri.Ketua Pengurus Cabor (Pengcab) tarung derajat Aceh Besar, Ilyas merasa sangat bangga dan bahagia, pasalnya tiga atlet unggulan yang lolos ke partai final semuanya berhasil menyabet emas.
“Tentu saja kami merasa bangga atas capaian ini, tiga atlit yang lolos ke final ketiganya meraih medali emas, dan ini menambah perolehan emas untuk Aceh Besar, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi atlit lainnya dalam pertandingan lainnya,” pungkasnya.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.