UMMAH Aceh Sepakati Kerjasama Dengan LINCOLN University College Kuala Lumpur

oleh -93 Dilihat
Kunjungan delegasi UMMAH Aceh ke LINCOLN University College Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, Beaktual.com –  Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) menyepakati kerjasama dengan salahsatu kampus swasta di Malaysia, yaitu LINCOLN University College Kuala Lumpur. 

Kesepakatan kerjasama tersebut sebagai hasil kunjungan delegasi UMMAH ke Kuala Lumpur pada Senin 29 Agustus kemarin. 

Delegasi UMMAH Aceh antaralain diwakili oleh oleh Wakil Rektor I NS. Imam Maliki, S.Kep, M.Kep, Bindang Kerjasama dan Inovasi Arrazi, B.Ed, M.Ed, dan Kepala Lembaga Penelitian, Pengembangan Masyarakat dan Penerbitan Istiarsyah, S.Pd, S.Pd.I, M.Ed. 

Kedatangan delegasi UMMAH Aceh disambut Langsung oleh Pro Chancellor atau Ketua Senat LINCOLN University College Kuala Lumpur Prof. Datuk Dr. Hjh. Bibi Florina Abdullah, Vice Chancellor atau Rektor Dato’ Ambassador Dr. Mohd. Yusoff Bin A. Bakar dan Bagian Pendaftaran Encik Mohd Nikmat Bin Wahib. 

“Tujuan utama kerjasama dengan kampus LINCOLN yaitu untuk Student mobility diantaranya memberikan keahliah yang bersetifikasi kepada mahasiswa-mahasiswa UMMAH,” kata Arrazi dalam keterangannya kepada Redaksi Beaktual.com, Rabu 31 Agustus 2022. 

Arrazi juga menambahkan, kerjasama tersebut adalah bagian dari komitmen UMMA Aceh untuk membangun SDM mahasiswa maupun dosen. Fokus utama kerjasama adalah entrepreneur dan keahlian yang dibekali dengan sertifikasi keahlian profesional yang mempunya nilai jual. 

“Menurut Istiarsyah ada bebrapa program utama yang bisa kita jalankan di antaranya mengikuti pembelajaran bersama selama sepekan untuk memberikan semangat dan pengalaman kepada Mahasiswa-mahasiswa UMMAH Aceh,” sebut Arrazi.

LINCOLN University College merupakan universitas yang telah terdaftar di Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 

“Selama ini, LINCOLN University College juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), dan telah menyesuaikan dengan kebutuhan 12 Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud RI,” kata Prof. Datuk Hjh. Bibi Florida Abdullah.

Sementara itu, Dato’ Ambassador Dr. Mohd. Yusoff Bin A. Bakar menjelaskan, berdasarkan survey Multirank, LINCOLN University College merupakan kampus swasta nomor satu terbaik untuk Student Mobility di Peringkat Asia. 

Sedangkan berdasarkan The Impact Rankings tahun 2021-2022, LINCOLN University College berada pada peringkat satu kualitas pendidikan kampus swasta, dan peringkat tiga untuk seluruh kampus di Malaysai 

Adapun bidang yang disepakati dalam kerjasama tersebut disesuaikan dengan prodi-prodi yang ada diantara keduanya universitas.  

Beberapa bidang yangg telah disepakati yaitu, kesehatan, psikologi, teknologi informasi dan juga bidang manajemen. 

“Bidang-bidang tersebut akan memprioritaskan pada kemampuan entrepreneurship mahasiswa, pengembangan SDM dan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta praktek mahasiswa,” sebut Wakil Rektor I UUMAH NS. Imam Maliki.[] 

No More Posts Available.

No more pages to load.