Aceh Jaya Lolos 11 Atlet Muaythai ke PORA Pidie

oleh -
Ketua Harian KONI Aceh bersama atlet dan pelatih Muaythai peserta Pra-PORA Tahun 2021

Banda Aceh, Beaktual.com – Kontingen Aceh Jaya berhasil meloloskan 11 orang atlet, terdiri dari tujuh atlet putra dan empat atlet putri menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie Tahun 2022.

Kepastian tersebut berdasarkan hasil akhir pelaksanaan ajang Prakualifikasi PORA Cabang Muaythai Tahun 2021 yang digelar dari tanggal 29 November hingga 4 Desember 2021 di GOR KONI Aceh, Banda Aceh.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih satu medali emas, empat perak, dan dua perunggu,” kata Sekum Muaythai Aceh Jaya, Suar Sri Herdi usai penutupan Pra-PORA Muathai di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Sabtu sore 4 Desember 2021.

Selain berhasil meraih tujuh medali, Kontingen Aceh Jaya juga sukses meloloskan seluruh petarung yang ikut serta pada Pra-PORA kali ini, yaitu 11 petarung.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya Muslim HS S.AB yang ikut serta mendampingi para atlet di ajang Pra-PORA Muathai menyampaikan apresiasi atas keberhasilan para atlet, baik nomor tarung dan nomor seni yang berhasil meraih tiket PORA Pidie.

“Ini suatu capaian yang luar biasa. Dari 11 orang atlet yang dikirim, Alhamdulillah semua berhasil lolos ke PORA Pidie,” kata Muslim.

Di PORA Pidie tahun depan, kata Muslim, pihaknya optimis cabang muaythai akan mampu mempersembahkan medali emas bagi Kotingen Aceh Jaya.

Berikut ini nama-nama atlet muaythai Aceh Jaya yang berhasil meraih medali di ajang Pra-PORA Tahun 2021. Medali emas atas nama Irfandi kelas -45 kg, medali perak oleh Syifa Azzahra kelas -53 kg, Agus Saputra kelas -65 kg, Bunga Jempa kelas Waykru (seni) Putri dan Irfandi-Sibgha Tullah kelas Muay Boran Putra.

Kemudian medali perunggu oleh Iwan Irwansyah kelas -51 kg dan Taufiqurrahman kelas Waykru Putra.[]