dr. Ariza Farizca Isi Seminar Kesehatan Jantung yang Digelar DWP Aceh

oleh -481 Dilihat
dr. Ariza Farizca, MKM saat memberikan materi pada pertemuan rutin DWP Aceh sekaligus memperingati Hari Jantung se-Dunia, di Aula DWP Aceh, Banda Aceh, Rabu, 27 September 2023

Banda Aceh, Beaktual.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh menggelar pertemuan bulanan sekaligus memperingati Hari Jantung se-Dunia, di Aula DWP Aceh, Rabu, 27 September 2023.

Peringatan hari jantung sedunia yang digelar DWP Aceh itu diisi dengan seminar kesehatan jantung untuk mengedukasi seluruh pengurusnya. Adapun pemateri seminar tersebut diisi oleh dr. Ariza Farizca, MKM dari Lab Prodia Aceh.

Di hadapan puluhan pengurus DWP Aceh itu, dr. Ariza menjelaskan sejumlah faktor yang memicu penyakit jantung. Diantaranya adalah konsumsi nutrisi tidak sehat, obesitas, ketidak aktifan fisik, dan tekanan darah tinggi.

dr. Ariza mengatakan, penyakit jantung perlu diantisipasi sedini mungkin. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan pemeriksaan medis terhadap kadar lemak dan potensi terjadi sakit jantung.


Ia mengatakan, dengan mengetahui sejak dini potensi sakit jantung, maka risiko terpapar sakit jantung dapat diantisipasi dengan pengobatan.

Selain itu, dr. Ariza juga menganjurkan sejumlah hal guna mengurangi risiko terpapar sakit jantung. Diantaranya adalah rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh, Mellani Bustami, mengharapkan, seminar kesehatan jantung tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh pengurus. Ia berharap dengan penambahan literasi tersebut para pengurus DWP Aceh dapat mewaspadai dan mengurangi risiko paparan sakit jantung.

“Literasi yang kita peroleh hari ini juga harus kita teruskan kepada masyarakat secara umum, agar kualitas kesehatan masyarakat di Aceh terus lebih baik,” pungkas Mellani. []

No More Posts Available.

No more pages to load.