Dukung Atlet Aceh, Wali Nanggroe akan Hadir Langsung di Papua

oleh -78 Dilihat

Banda Aceh, Beaktual.com – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haytar melakukan peusijuek (tepung tawar) terhadap Kontingen Aceh yang akan berangkat menuju ajang PON XX tahun 2021, Papua, pada kegiatan Kontingen Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat malam 24 September 2021.

Turut hadir di tengah-tengah atlet dan pelatih antaralain, Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf beserta pengurus, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki,  pengurus cabang olahraga Aceh, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Sebuah kebanggaan bagi saya dapat hadir bersama para atlet dan pelatih yang akan berjuang mengharumkan nama Aceh di kancah olahraga nasional, yaitu ajang PON,” kata Wali Nanggroe dalam sambutannya.

Keikutsertaan Aceh di ajang PON, kata Wali Nanggroe merupakan sebuah kebanggaan, tidak hanya bagi atlet dan pelatih, tapi juga kebanggaan seluruh rakyat Aceh. Karena seperti diketahui, untuk mendapatkan tiket menuju PON, para atlet harus melalui perjuangan panjang, bersaing dengan atlet dari seluruh Indonesia.

“Capaian tersebut, sudah semestinya diapresiasi oleh semua pihak,” kata Wali Nanggroe.

Wali Nanggroe mengatakan dirinya akan terbang ke Papua, untuk memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang bertanding di arena PON.

“Setelah menempa diri selama dua tahun, saat ini tibalah waktunya bagi Anda-anda semua untuk membuktikan, bahwa Aceh sebagai daerah yang pernah hancur akibat konflik berkepanjangan, dan bencana tsunami dapat bangkit dari keterpurukan, salahsatunya melalui olahraga,” tambah Wali Nanggroe.

Pencapaian Aceh pada PON XIX tahun 2016 lalu di Jawa Barat, kata Wali Nanggroe, telah membuktikan, bahwa Aceh hanya bukan hanya sekedar bangkit, tapi juga mampu mengungguli daerah-daerah lain di Indonesia. Dimana saat itu Aceh berhasil berada di peringkat 17 dari 34 provinsi se-Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, di PON Papua kita akan mampu menaikkan peringkat dari PON sebelumnya,” sebut Wali Nanggroe.

Sebagai bangsa yang dikenal berani dan pantang menyerah, tambah Wali Nanggroe, ia yakin para atlet Tanah Rencoeng akan mampu meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

“Aaminn ya rabaal alaminn…”[]

 

No More Posts Available.

No more pages to load.