Rugby Aceh Diminta Raih Medali

oleh -

Banda Aceh, Beaktual.com – Tim Rugby Aceh akan segera melakoni penampilan perdana mereka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua. Hal itu seperti disampaikan oleh Ketua Umum Rugby Aceh Ir. P. P. Andry Agung, MM pada acara pelepasan menuju Papua, Minggu malam 26 September di Banda Aceh.

“Pada PON XX Papua, cabang Rugby secara resmi dipertandingkan. Alhamdulillah Aceh termasuk tim yang berhasil lolos. Tim putra dan tim putri,” kata Andry sembari menambahkan  di Papua nanti, Tim Rugby Aceh akan bersaing memperebutkan medali bersama lima provinsi lain se-Indonesia.

Andry mangatakan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar Tim Rugby Aceh, baik putra dan Putri dapat meraih Medali di PON XX Papua. “Semoga doa kita bersama ini dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin,” pungkas Andry Agung.

“Secara resmi kami melepas keberangkatan Tim PON Rugby Aceh, kita berdoa agar bisa meraih prestasi yang terbaik, mempersembahkan medali untuk Kontingen PON Aceh,” kata Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, MPA.

Ditambahkan M. Nasir, Ketua Umum KONI Aceh, H. Muzakkir Manaf berpesan bahwa dirinya yakin Rugby Aceh akan mendapatkan Medali di PON Papua.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut antarlain, Irdam IM Brigjen TNI Niko Fakhrizal, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, Pendamping Cabor Rugby Bardan Sahidi, dan Manager Tim Erwin Ferdinansyah, S.T.

Pada kesempatan tersebut,  Irdam IM Brigjen TNI Niko Fakhrizal turut memberikan motivasi untuk para atlet yang akan segera menuju ke arena pertandingan di Papua. “Berbuatlah yang terbaik, jutaan masyarakat Aceh mendoakan kalian untuk berjuang di arena PON,” kata Jenderal Bintang Satu asal Aceh tersebut.

Brigjen TNI Niko juga berpesan agar para atlet dan pelatih untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. “Kalian semua sudah mengikuti Pelatda KONI Aceh selama dua tahun, harap menjaga kesehatan baik saat keberangkatan, dan selama berada di Papua.”

Pesan serupa juga disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, yang meminta kepada para atlet untuk berjuang maksimal, dengan semangat tinggi. “Marwah rakyat Aceh dititip di tangan kalian,” kata Kombes Pol Dicky.

“Fokuslah saat pertandingan, Insya Allah Tim Rugby Aceh bisa mendapatkan Medali Emas,” tambah Kombes Pol Dicky.

Tim Rugby Aceh akan berangkat menuju Jayapura, Papua, pada tanggal 8 Oktober 2021, dan mulai bertanding di tanggal 12 Oktober.[]