Hari Kedua Kunker, Pj Gubernur Tinjau Jembatan Kilangan

oleh -112 Dilihat
Gubernur bersama Ketua DPR Aceh Zulfadli, Pj Bupati Aceh Singkil Azmi, Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal dan Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade, meninjau perkembangan penyelesaian pembangunan Jembatan Kilangan, Minggu 28 April 2024.

Singkil, Beaktual.com – Memasuki hari kedua kunjungan kerjanya di Kabupaten Aceh Singkil, Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menjalani sejumlah agenda. Mulai dari pelepasan Jalan Santai hingga meninjau perkembangan penyelesaian pembangunan Jembatan Kilangan, Minggu 28 April 2024.

Minggu pagi, Gubernur bersama Ketua DPR Aceh Zulfadli, Pj Bupati Aceh Singkil Azmi, Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal dan Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade, melepas peserta Jalan Santai, di halaman Kantor Bupati Aceh Singkil.

Jalan santai diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil ke-25. Seribuan peserta segala usia terlihat sangat antusias mengikuti jalan santai, yang memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Usai pelepasan, Gubernur mengaku gembira dengan antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti jalan santai yang diselenggarakan Pak Bupati. Selain menyehatkan dan berkesempatan mendapatkan hadiah doorprice, berkumpulnya para peserta tentu menjadi ajang silaturrahmi yang sangat baik. Ini harus kita jadikan sebagai sarana memupuk kekompakan dan kebersamaan antar masyarakat Singkil,” ujar Gubernur.

Usai melepas peserta jalan santai, Gubernur bersama rombongan, didampingi Pj Bupati Singkil, meninjau lokasi penyelesaian pembangunan jembatan kilangan.

Sebahaimana diketahui, saat ini jembatan terpanjang di Aceh itu telah selesai dibangun dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat, namun masih ada beberapa penyelesaian akhir yang akan segera dikerjakan.

Saat ini keberadaan jembatan Kilangan sudah fungsional dan mampu memangkas waktu tempuh dari Singkil ke Aceh Selatan hingga 1,5 jam.

Gubernur meyakini, jika sarana pendukung lainnya selesai dibangun, maka akses dari dan ke Singkil akan lebih mudah dan lebih cepat. Dengan demikian, berbagai potensi ekonomi di Aceh Singkil bisa lebih cepat menjangkau pasar.

“Insya Allah, jika semua sarana pendukung selesai dikerjakan, maka akses dari dan ke Singkil akan lebih cepat, sehingga berbagai potensi ekonomi di wilayah ini bisa segera menjangkau pasar,” pungkas Gubernur. []

No More Posts Available.

No more pages to load.