Kunjungi Bazar UMKM, Pj Gubernur dan Istri Berbagi Ceria via Es Krim dan Kembang Gula

oleh -101 Dilihat
Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Istri Mellani Subarni serta Ketua DPR Aceh Zulfadli dan Pj Bupati Aceh Singkikl Azmi, mentraktir es krim hingga kembang gula kepada anak-anak yang mengunjungi arena Pagelaran Hiburan Rakyat dan Bazar UMKM, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-25, di Alun-Alun Kota Singkil, Sabtu 27 April 2024 malam.

Singkil, Beaktual.com – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Istri Mellani Subarni serta Ketua DPR Aceh Zulfadli dan Pj Bupati Aceh Singkikl Azmi, meninjau beberapa stand, di arena Pagelaran Hiburan Rakyat dan Bazar UMKM, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-25, di Alun-Alun Kota Singkil, Sabtu 27 April 2024 malam.

Bersama sang Istri juga sempat membeli dua buah lukisan karya anak muda kreatif Aceh Singkil yang tergabung dalam komunitas Kreatif Aceh Singkil (KAS).

“Saya suka dua ini, tolong dibungkus ya,” ujar Mellani. Pilihan Mellani pun diamini oleh sang suami. “Iya dua itu bagus,” kata Gubernur singkat.

Sebelumnya, Gubernur dan Istri juga sempat menyapa anak-anak yang sedang asik mewarnai. Dengan ramah, Bustami dan Mellani menyapa para bocah yang sedang larut dalam keasikan mewarnai gambar-gambar kesukaan mereka.

Keseruan semakin riuh saat Bustami dan Mellani mentraktir bocah-bocah yang kebetulan sedang mengantri membeli mainan, di salah satu sudut Alun-alun Kota Sigli.

“Pilih mana yang suka nak, biar Ibu traktir, biar Ibu yang bayarin ya,” kata Mellani, sambil memasangkan sebuah topi bermotif kartun ke kepala sang bocah. Si bocah terlihat kikuk dan malu-malu. Tangan mungilnya menjatuhkan pilihan pada sebuah mainan bola-bola jelly. Tak hanya bol-bola jelly, malam ini si bocah mendapatkan hafiah tambahan sebuah topi dari Bunda PAUD Aceh.

Beberapa anak-anak yang lain pun mulai ramai memilih mainan kesukaannya. Dan, kesemuanya gratis karena langsung dibayar oleh Istri Gubernur Aceh Mellani Subarni.

Sesaat sebelum meninggalkan Alun-alun Kota Sigli, Bustami dan Mellani serta Ketua DPRA dan Pj Bupati Aceh Singkil menyemlatkan diri singgah di booth ea krim dan kembang gula. Lagi-lagi Bustami dan Mellani berbagi ceria dengan para bocah, karena setiap bocah yang sedang mengantri semuanya free karena telah ditraktir oleh Bustami dan Mellani.

Usai kunjungan ke Alun-alun, Mellani mengaku bahagia dengan keceriaan dan ramainya masyarakat yang berkunjung dan berbelanja di setiap stand UMKM.

“Senang sekali dengan suasana di Alun-alun tadi, masyarakat sangat antusias. Ini tentu sangat bagus bagi uoaya kita semua memberdayakan UMKM, kegiatan Bazaar UMKM yang diselenggarakan oleh Pemkab Singkil tentu sangat kita apresiasi karena sangat mendukung UMKM,” kata Mellani. []

No More Posts Available.

No more pages to load.