Idul Fitri Momentum Memperkuat Ukhuwah dan Mempererat Silaturrahmi

oleh -507 Dilihat
Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, beserta Forkopimda Aceh dan Forkopimda Kota Banda Aceh, saat mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H bersama jama'ah lainnya di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu 22 April 2023

Banda Aceh, Beaktual.com – Syahdu Ramadhan beranjak pergi, berganti 1 Syawal 1444 Hijriah dengan ditandai kumandang takbir yang bergema bersahutan dari Masjid dan Meunasah di seantero negeri, tak terkecuali di Aceh, Bumi Serambi Mekah.

Pagi ini, ribuan umat Muslim di Banda Aceh larut dalam kumandang takbir, mengawali perayaan Idul Fitri dengan menggelar Shalat Ied berjama’ah, di Lapangan Blang Padang, Sabtu 22 April 2023

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi Istri Ayu Marzuki dan Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah dan Istri Mellani Subarni serta seluruh unsur Forkopimda Aceh, terlihat berada di shaf depan. Larut dalam takbir membesarkan Asma Allah.

Penjabat Gubernur Aceh, selaku Kepala Pemerintahan Aceh, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum Idul Fitri, sebagai sarana memperkuat ukhuwah dan mempererat silaturrahmi.

Tadi malam (Jum’at, 21/4) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh M Jafar selaku Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Penjabat Gubernur berpesan kepada masyarakat agar menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, dengan memaafkan sesama, baik secara lahir maupun bathin.

“Mari hilangkan segala perasaan yang dapat merusak hati kita, mari menjalin silaturahmi antar sesama memperkuat persaudaraan, mempererat ukhuwah Islamiyah,” ujar Gubernur berpesan.

Sebagai wujud pengejawantahan memupuk semangat kebersamaan, hari ini, Penjabat Gubernur Aceh menggelar open house dan bersilaturrahmi dengan unsur Forkopimda, para pejabat dan masyarakat Aceh, di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh.

“Hari Raya Idul Fitri 1444 H telah datang, mari jadikan kumandang takbir sebagai media pembelajaran untuk mengubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik, menjaga kebersamaan dan semangat persatuan, serta turut andil dalam pembangunan demi tercapainya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Gubernur.

Tak hanya Penjabat Gubernur, open house juga digelar di rumah dinas Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah.Allah mempersembahkan Idul Fitri kepada hamba-hambanya yang bersedih karena ditinggal Ramadhan nan suci. Pemerintah Aceh mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. []

No More Posts Available.

No more pages to load.