Istri Menteri Invests RI Kagumi Jahitan Songket dan Tenun Aceh Besar

oleh -74 Dilihat
Sri Suparni mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa 30 April 2024

Jantho, Beaktual.com – Istri dari Menteri Investasi R yang juga Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, merasa kagum dengan jahitan kain tenun dan songket Aceh Besar yang ia nilai begitu rapi dengan berbagai balutan inovasi motif. Pujian dan apresiasi itu dilontarkan secara terbuka, saat Sri Suparni mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa 30 April 2024 

Kedatangan Sri Suparni yang didampingi Pj Ketua Dekranasda Aceh Mellani Subarni ke Sentra IKM Dekranasda Aceh Besar disambut langsung oleh Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani. 


Sejak sampai di Sentra IKM Aceh Besar, Cut Rezky dan pengurus Dekranasda Aceh Besar terus mendampingi Sri Suparni yang berkeliling dari gerai ke gerai etalase produk.

Tak hanya itu, berbagai produk UMKM dari Aceh Besar dan penenun pun diperkenalkan pada ibu menteri itu.


“Kagum saya ya, Ibu Cut Rezky ini benar-benar menggenjot kemajuan UMKM terutama kerajinan tangan Aceh Besar, saya jadi pengen lama-lama di Aceh Besar,” ujarnya. Sri Suparni mengatakan setelah dirinya melihat dari gerai kerajinan Sentra IKM Aceh Besar banyak terdapat produk-produk yang sangat inovatif. 

“Alhamdulillah berkat binaan dan bimbingan dari Ketua Dekranasda Aceh dan Ketua Dekranasda Aceh Besar saya melihat langsung bagaimana para perajin di sini sangat antusias memberdayakan semua potensi yang ada, kerajinan yang ada di sini juga mengangkat kearifan lokal dan ciri khasnya seperti sulam, bordir dan sebagainya,” ucapnya. 

Sri Suparni berharap agar kerajinan di Sentra IKM Aceh Besar terus ditingkatkan, supaya marketnya bukan hanya bersaing di level Aceh, namun kualitasnya juga dapat bersaing di level nasional hingga mancanegara. 

“Jadi mudah-mudahan ini terus ditingkatkan, produknya juga saya dengar semakin hari semakin bagus,” ujarnya. Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani menyambut baik kedatangan Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Pusat Sri Suparni ke Sentra IKM Aceh Besar. 

“Terima kasih telah mengunjungi Sentra IKM Aceh Besar, kami sangat senang bisa ketemu langsung dengan Ibu Sri, banyak hal yang sudah kita diskusikan dan insya Allah akan membantu pengembangan IKM dan pelaku UMKM di Aceh Besar, terutama mengubah mindset dan menambah pengalaman para perajin,” kata Cut Rezky. 

Cut Rezky mengaku akan terus mendorong para perajin UMKM lokal Aceh Besar, untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan usahanya.  Ia mengatakan, Dekranasda Aceh Besar merupakan wadah pengembangan UMKM di bidang kerajinan tangan, yang selalu siap mensupport para perajin untuk membuka lebar-lebar kran kemitraan dengan pemerintah maupun swasta. 

“Saya mengajak perajin-perajin untuk sama-sama berkolaborasi. Tanpa kolaborasi, akan sulit memajukan usaha di era sekarang,” jelasnya. []

No More Posts Available.

No more pages to load.