Pj Gubernur Bersama Forkopimda Tinjau Pembangunan Bendungan Keureuto Aceh Utara

oleh -83 Dilihat
Pj. Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si, bersama Ketua DPRA, Zulfadhli, A.Md, Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko, Kajati Aceh Drs. Joko Purwanto, SH, dan unsur terkait lainnya, saat meninjau pembangunan Bendungan Keureuto, di Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa, 30 April 2024

Lhoksukon, Beaktual.com – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah meninjau penyelesaian pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Keureuto di Gampong Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa 30 April 2024.

Peninjaun dilakukan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Kabinda Aceh, Pj Bupati Aceh Utara, Pj Walikota Lhokseumawe, Kepala SKPA dan Biro terkait di lingkungan Setda Aceh. Selain itu juga ikut serta Forkopimda Aceh Utara, Bener Meriah serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Rombongan tiba di lokasi pembangunan bendungan pada pukul 10 pagi dan disambut pejabat terkait pembangunan proyek dari Balai Wilayah Sungai Sumatera 1.

Rombongan terlihat memeriksa layout pengerjaan proyek. Mereka menyaksikan langsung sejumlah alat berat dan truck tengah beraktifitas mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, Heru Setiawan, melaporkan perkembangan pembangunan Bendungan Keureuto kepada Pj Gubernur dan rombongan. Menurur penjelasan Heru, pengerjaan bendungan tersebut ditargetkan bisa selesai pada semester 1 tahun 2024 ini.

Sementara itu Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah berharap pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat. Pj Gubernur juga meminta keseriusan semua pihak dalam upaya percepatan penyelesaian pembangunan bendungan tersebut.

“Ayolah kita semua yang terlibat, saya mohon keseriusan agar semuanya selesai tepat waktu. Mudah-mudahan dengan izin Allah ini bisa terlaksana,” ujar Bustami.

Rombongan kemudian juga melakukan penanaman pohon bersama yang dilakukan masing-masing pejabat yang hadir.Bendungan Keureuto mulai dibangun pada 2015 saat Presiden RI Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pada 9 Maret 2015. Bendungan tersebut terletak di atas area dengan luas genangan 896.39 hektar. []

No More Posts Available.

No more pages to load.