Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Achmad Marzuki Tinjau Pasar Lambaro

oleh -686 Dilihat
Pj Gubenur Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar tinjau Pasar Induk Lambaro

Jantho, Bekatual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM mendampingi kunjungan kerja Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki meninjau Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis siang 26 Januari 2023

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sempat berdialog dengan para penjual dan pembeli yang berada di Pasar Induk terbesar di Kabupaten Aceh Besar itu. Ikut hadir Dandim 0101/KBA dan Kapolrestq Banda Aceh, Kepala OPD terkait, dan Muspika Ingin Jaya.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menjelaskan, peninjauan Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar itu sebagai langkah konkret untuk mengendalikan inflasi dan pemantauan harga kebutuhan pokok untuk masyarakat. Hal ini terkait erat dengan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu saat Rakornas Forkopimda se-Indonesia di SICC Sentul, Bogor. 

“Jadi, saya bersama Pj Bupati Aceh Besar dan unsur Forkopimda langsung meninjau Pasar Induk Lambaro ini. Hal ini juga terkait dengan instruksi dari Presiden kepada kepala daerah untuk mengendalikan inflasi di wilayah kerja masing-masing,” jelasnya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menambahkan, Pasar Induk Lambaro merupakan pasar terbesar dan teramai di Kabupaten Aceh Besar yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok bagi masyarakat. Kegiatan peninjauan pasar ini antara lain bertujuan mengendalikan inflasi, memastikan ketersediaan barang, dan terkendalinya harga sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat.

Iswanto menambahkan, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan selalu komit untuk mengantisipasi inflasi, meningkatkan ekonomi masyarakat, serta memberikan penguatan daya beli.

“Langkah-langkah yang sudah kita lakukan seperti mengadakan pasar murah, pasar pangan, maupun peninjauan pasar seperti yang kita lakukan di Pasar Induk Lambaro ini,” terang Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.