Komisi V DPRA Minta Pemkab Pidie Kejar Pembangunan Venue PORA, Dengan Catatan..

oleh -44 Dilihat
Ketua Komisi V DPR Aceh M Rizal Falevi Kirani
Ketua Komisi V DPR Aceh, M Rizal Falevi Kirani

Banda Aceh, Beaktual.com – Meskipun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pidie meminta pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV diundur ke tahun 2023, Pemerintah Aceh telah memutuskan, ajang olahraga terbesar di Aceh tersebut tetap dilaksanakan di tahun 2022, sesuai jadwal pelaksanaan PORA yaitu empat tahun sekali.

Tanggal pelaksanaannya adalah 10 Desember 2022, di Kabupaten Pidie.

Mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat, Komisi V DPRA meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie untuk benar-benar mengejar persiapan, terutama dalam pembangunan venue-venue yang nantinya akan dipakai sebagai tempat pertandingan 36 dari 38 Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Dua Cabor yaitu menembak dan renang telah diputuskan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Besar, karena tidak adanya venue di Kabupaten Pidie.

Dalam hal percepatan pengerjaan infrastruktur PORA, Komisi V DPRA menyampaikan catatan khusus yaitu, pembangunan venue dikejar maksimal, tanpa mengurangi kualitas.

“Pemerintah Pidie selaku penyelenggara harus membangun skema, infrastruktur PORA harus betul-betul dikejar, tanpa mengurangi kualitasnya,” tegas Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani saat dihubungi Redaksi Beaktual.com.

Ia memisalkan, jika sebelumnya pengerjaan infrastrutur PORA dikerjakan oleh 20 orang, maka sekarang harus ditambah hingga 60 orang.

Itu artinya harus ada penambahan kekuatan mencapai 200 persen.

“Dan kita minta kepada Pemerintah Pidie bersama DPRK betul-betul mengawal, sehingga pembangunan venue mencapai kualitas sesuai target yang telah ditentukan,” tambah Falevi.

Ketua Komisi V DPRA yang salahsatunya membidangin olahraga tersebut yakin, dengan sisa waktu yang ada, pembangunan venue PORA Pidie akan mampu terkejar, dengan catatan penambahan tenaga kerja yang banyak.

“Sekali lagi, tidak boleh mengurangi kualitas,” ujar Falevi mewanti-wanti.

Komisi V, sebut Felevi juga akan segera merumuskan skema pengawalan, untuk mendukung percepatan pembangunan venue PORA yang berkulitas.

“Sesering mungkin kita akan sidak (inspeksi mendadak) untuk melihat langsung progresnya.”[]

No More Posts Available.

No more pages to load.