Komunitas Spearo Hunting di Pulau Nasi, Puluhan Kilogram Ikan Disumbang ke Dayah Tahfiz

oleh -93 Dilihat

Banda Aceh, Beaktual.com – Para Spearo (Penembak ikan) dari berbagai Komunitas Spearo yang ada di Aceh menggelar kegiatan amal berburu ikan di laut kawasan perairan Pulau Nasi, Aceh Besar. 

Aksi berburu ikan dengan metode free diving tersebut dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Amir, selaku Koordinator kegiatan amal tersebut menyebutkan, dari aksi yang dilakukan selama satu hari, pihaknya berhasil mengumpul total 45 kilogram (Kg) berbagai jenis ikan. 

“Hasil buruan kami itu kemudian disumbangkan ke Dayah Tahfiz Quran,” kata Amir, Senin 22 Agustus 2022. 

Sehari setelah mengumpulkan puluhan kilogram ikan hasil buruan di Laut Pulau Nasi, berkolaborasi dengan Komunitas Gerakan Infaq Beras Aceh, pihaknya kata Amir, melaksanakan kenduri di Dayah Tahfiz Ma’had Mush’ab Bin Umair, Baitussalam, Aceh Besar.

Dari total 45 Kg ikan yang terkumpul, 5 Kg dijual untuk operasional, dan sisanya diserahkan kepada Dayah Tahfiz.

“Harapannya, dengan kegiatan kami ini akan semakin menambah motivasi para santri yang tengah berjuang menjadi para hafiz atau penghafal Al Quran,” kata Amir.

Ia menambahkan kegiatan hunting amal tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Komunitas Spearo yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Tahun sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan bagi anak-anak yatim di Gampong Melingge, Pulo Breuh, Aceh Besar.

“Kami mengajak komunitas-komunitas lain untuk berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Walaupun hanya kegiatan kecil, tapi paling tidak kita telah turut serta melakukan kebaikan antara sesame,” ungkap Amir.[] 

No More Posts Available.

No more pages to load.