Penjabat Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Darul Imarah

oleh -624 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si melihat langsung kondisi kebakaran dapur rumah, di Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Selasa 9 Mei 2023

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kepala Dinas Sosial Bahrul Jamil SSos MSi turun langsung menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran yang menghaguskan satu unit bangunan dapur rumah milik Asnidar (39) warga Gampong (desa-red) Lamreung Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (9 Mei 2023) siang.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terhadap warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah. 

“Setelah menerima laporan bahwa ada kebakaran di salah satu rumah di Kecamatan Darul Imarah, saya langsung menginstruksikan kepada Camat dan Dinas terkait untuk segera mendata dan mengirimkan bantuan masa panik secepat mungkin” ujarnya 

Melalui bantuan tersebut, ia berharap dapat bermanfaat bagi korban dalam meringankan penderitaan yang sedang di alami akibat kebakaran. “Kami turut berduka atas musibah yang menimpa salah satu masyarakat kita, semoga korban diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Iswanto.

Disamping itu, Pj Bupati Aceh Besar juga mengapresiasi kesigapan dari jajaran BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar bersama Camat dan unsur Forkopimcam serta perangkat Gampong dan masyarakat setempat dalam menyikapi dan pertolongan pertama musibah kebakaran di Lamreung.

“Luar biasa dan tentu ini wajib di apresiasi kepada pemadam kebakaran dan jajaran Dinsos Aceh Besar dalam hal kesigapan dan merespon cepat pemadaman dan bantuan kepada kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan dapur rumah warga di Lamreung,” paparnya 

Sementara itu, Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan, bantuan masa panik tersebut, mencakup dari pangan dan sandang berserta perlengkapan lainnya. 

“Total ada 33 item bantuan yang diserahkan kepada korban, yakni berupa makanan, pakaian, perangkat shalat, alat masak, obat-obatan, perlengkapan tidur. Untuk diketahui bersama, dana bantuan masa panik tersebut juga berasal dari dana APBN, APBA serta APBK Aceh Besar,” tutupnya.

Turut hadir Kabid Linjamsos (perlindungan jaminan bantuan sosial) Munawar, SKM, MSi, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), PKH, Muspika Kecamatan Darul Imarah, Perangkat Gampong dan pilar-pilar lainnya.Seperti dilaporkan kebakaran sekira pukul 11.00 WIB menghaguskan satu unit bangunan dapur rumah di Dusun Lamkeubok Gampong Lamreung.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, saat kebakaran tersebut bangunan dalam keadaan tidak berpenghuni, Selanjutnya api baru bisa dipadamkan oleh warga setempat dan pemadam pada pukul 11.20 WIB berhasil dipadamkan. Untuk sementara kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya. []

No More Posts Available.

No more pages to load.