Penjabat Gubernur Serahkan Bantuan CRS Bank Aceh untuk Pelaku Usaha di Meulaboh dan Aceh Jaya

oleh -538 Dilihat
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, didampingi Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, menyerahkan bantuan CSR Bank Aceh kepada pelaku UMKM mitra Bank Aceh, di Kantor Bank Aceh Kabupaten Aceh Barat, Rabu 10 Mei 2023

Meulaboh, Beaktual.com – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menyerahkan bantuan CSR Bank Aceh kepada pelaku UMKM mitra Bank Aceh, di Kantor Bank Aceh Kabupaten Aceh Barat, Rabu 10 Mei 2023. Bantuan juga diserahkan di Kabupaten Aceh Jaya.

Di Meulaboh Aceh Barat, sedikitnya ada 5 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan. Di antara bantuan adalah traktor roda 2, pompa air, mesin potong padi dan alat tanam jagung.

Gubernur juga menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan berupa klaim jaminan kematian dan kartu tanda keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan PT. Agro Sinergi Nusantara untuk 92 perangkat masjid, lalu dan guru ngaji di Aceh Barat.

Gubernur juga secara simbolis menyerahkan pompa submersible pinjam pakai dari Dinas Pengairan Aceh kepada para petani yang jumlah totalnya sebanyak 54 unit.

Sementara di Aceh Jaya, Bank Aceh Syariah juga menyerahkan bantuan Bank Aceh Peduli bagi Pelaku UMKM Mitra Bank Aceh. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan satu unit corn combine harvester untuk Dinas Pertanian Aceh Jaya.


Selain itu Achmad Marzuki juga menyerahkan bantuan logistik pemerintah Aceh untuk penanggulangan bencana senilai Rp.358.740.300

Masih di tempat yang sama, gubernur juga menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PT. PEMA (Perseroda) dengan PT. Bara Jaya Kabupaten Aceh Jaya tentang Kerja Sama Potensi Bisnis di wilayah Aceh Jaya.

Perjanjian tersebut diteken langsung Direktur Utama PT Pembangunan Aceh, Ali Mulyagusdin bersama Direktur Utama PT. Bara Jaya, Ryza Zeahsa.Ruang lingkup kerja sama yang disepakati di antaranya meliputi bidang pertanian, perkebunan, perdagangan dan industri, pariwisata, kehutanan, pertambangan dan kelautan. []

No More Posts Available.

No more pages to load.