Pj Bupati Aceh Besar Serukan Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

oleh -495 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto

Jantho, Beaktual.com – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyerukan kepada masyarakat agar melaksanakan shalat ghaib kepada umat Islam yang menjadi korban gempa di Turki dan Suriah. 

“Kita sebagai sesama muslim harus saling mendoakan. Hal ini juga telah diserukan oleh Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali agar masyarakat melaksanakan shalat gaib untuk korban gempa di kedua negara tersebut,” ungkap Muhammad Iswanto seusai melaksanakan shalat ghaib, usai shalat Jumat di Masjid Al-Istiqamah, Kecamatan Lhoknga, Jumat 10 Februari 2023. Shalat ghaib itu diimami oleh Ustad H Zoelkarnaen Al Hafidz dan diikuti ratusan jamaah shalat Jumat.

Shalat ghaib untuk korban gempa itu, kemarin, sudah dilaksanakan  di berbagai masjid di Kabupaten Aceh Besar, termasuk Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho dan masjid-masjid lainnya setelah pelaksanaan shalat Jumat. Masyarakat tampak khusyuk berdoa dan mengikuti shalat ghaib tersebut.

Kisah pilu yang dialami korban gempa Turki dan Suriah harus menjadi perhatian kita bersama. Apalagi, katanya, saat tsunami menerjang Aceh di pengujung tahun 2004 lalu, Turki telah banyak membantu masyarakat Aceh. Hingga kin, tercatat sudah lebih dari 19.300 orang dinyatakan meninggal dan masih banyak lagi yang terkubur di reruntuhan bangunan. Nasib korban gempa tersebut sangat menyedihkan. 

“Pemkab Aceh Besar mengajak masyarakat agar ikut melaksanakan shalat ghaib kepada kaum muslim yang menjadi korban pada peristiwa gempa tersebut,” ucap Iswanto.

Di samping itu, lanjut Pj Bupati Aceh Besar, Pemkab bersama OPD sudah mulai mengumpulkan bantuan yang nantinya akan disalurkan melalui BPBD kepada pejabat terkait di Provinsi Aceh. “Saya juga mengajak masyarakat, ikut menggalang dana dan bantuan untuk membantu korban gempa di Turki dan Suriah,” ajak Muhammad Iswanto.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.