Pj Bupati Inspektur Upacara Hardiknas dan HUT ke-39 Kota Jantho

oleh -751 Dilihat
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Kota Jantho dan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Rabu 3 Mei 2023

Terus Bersyukur dan Songsong Masa Depan Lebih Baik

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Kota Jantho dan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Rabu (3/5/2023).


Dalam sambutannya, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengatakan, meski diperingati secara sederhana, namun upacara tersebut memiliki makna yang mendalam, yakni bertambahnya usia Kota Jantho dan usia pendidikan nasional. “Kedua event ini merupakan sebuah amanah dari pejuang bangsa yang harus dilaksanakan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Mari kita selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT,” katanya


Kota Jantho ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Aceh Besar, dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 1979. Untuk itu, patut disyukuri atas perjuangan para pendahulu penyelenggara pemerintahan. Ke depan, diminta semua pihak untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu guna terus berbenah dalam penyempurnaan di segala bidang.


Saat ini, lanjut Pj Bupati Aceh Besar, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya atau tahun awal, pembangunan Kota Jantho telah banyak juga kemajuan yang telah dicapai, baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, pertanian, sosial budaya, kesehatan, maupun sektor lainnya. Sejalan dengan kemajuan tersebut, diharapkan Kota Jantho dapat menjadi Kota yang Maju dan Sejahtera. Seperti tema HUT Kota Jantho pada tahun ini yaitu “Menuju Aceh Besar Maju dan Sejahtera.


Iswanto mengemukakan, para pendahulu telah membuktikan tekadnya untuk menghidupkan Kota Jantho sebagai pusat transit. Ia memaparkan, banyak gagasan yang telah direalisasikan para pendahulu untuk menjadikan Kota Jantho sebagai sebuah magnit baru di Aceh. Berbagai event telah dilaksanakan di Kota Jantho sebagai upaya untuk menjadikan kota ini sebagai Kota Kuliner, Kota Wisata dengan berbagai potensi wisata alam yang menantang, termasuk untuk arung jeram dan adventure. 

Bahkan khusus untuk peringatan HUT ke-39 Kota Jantho tahun ini, juga telah diadakan event trail adventure mengelilingi lokasi wisata dan pemandangan alam yang eksotis seputar Kota Jantho. 

”Semua itu untuk memperkenalkan potensi wisata selingkar Kota Jantho yang memang sangat menjanjikan,” paparnya.


Terkait dengan peringatan Hardiknas, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, guru, Majelis Pendidikan Daerah, organisasi profesi, dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan.


Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan selama tiga tahun terahir, dapat merancang arah pejalanan ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar. Oleh karena itu, mari semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.


Sementara itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menambahkan, rangkaian peringatan HUT ke-39 Kota Jantho juga dilanjutkan dengan Sidang Paripurna DPRK Aceh Besar dalam rangka peringatan HUT ke-39 Kota Jantho tahun 2023, pelaksanaan donor darah di Lapangan Bungong Jeumpa dan pawai karnaval yang diikuti oleh ratusan pelajar di Kota Jantho. 

“HUT ke-39 Kota Jantho ini mengusung tema “Menuju Aceh Besar Maju dan Sejahtera,” tambah Drs Sulaimi MSi.Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda, Danlanud SIM, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, pejabat TNI, Polri, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Kepala OPD, camat, pejabat perbankan, Direktur PDAM Tirta Mountala, Kakankemenag Aceh Besar H Salman, para kepala sekolah, Kepala Puskesmas, ASN, tenaga kontrak, dan tokoh-tokoh masyarakat. Dalam kegiatan itu, para pejabat menggunakan pakaian adat Aceh lengkap didampingi istri masing-masing. []

No More Posts Available.

No more pages to load.