Pj Bupati Mencoba Sensasi “Toet Apam” Aceh Besar

oleh -232 Dilihat

Jantho, Beaktual.com – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ikut meriahkan tradisi Toet Apam atau Bakar Apem  bersama masyarakat Aceh Besar yang digelar di Dekranasda, Gani, Ingin Jaya, 14 Februari 2023.

Muhammad Iswanto bersama Sekda Sulaimi sebelum menikmati apam, juga mencoba sensasi toet apam dihalaman dekranasda, turut disaksikan Asisten, Para Kepala OPD, Camat dan Pengunjung yang ikut meramaikan kegiatan yang diprakarsai MAA Aceh Besar tersebut. 

Toet Apam merupakan tradisi masyarakat Aceh khususnya Aceh Besar yang dilakukan pada bulan Rajab, menghadapi bulan Suci Ramadhan. ” Ini juga bagian dari silaturahim, dilaksanakan secara bersama-sama, bergotong royong,” ujar Ketua MAA Aceh Besar Asnawi Zainun.

Ia mengaku, Lembaga Adat bersama Pemerintah dan masyarakat Aceh Besar terus berupaya untuk memperkuat, menyiarkan serta membudayakan kembali adat dan budaya dalam kehidupan. 

” Mohon dukungan dan partisipasi seluruh elemen dan stakeholder,” harapnya. 

Sementara Lina, Pemangku adat MAA Aceh Besar mengatakan Apam adalah makanan kecil yang diolah dari tepung beras, kelapa dan airnya yang ditaburi garam secukupnya, dipanggang dengan api kecil hingga matang selanjutnya dihidangkan dan disantap dengan kuah apam. 

” Apam dengan Kuahnya yang manis telah menjadi hidangan pada perhelatan acara resmi dn keluarga di Aceh,” tutupnya.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.