Pj Bupati Minta ASN OPD Aceh Besar Tingkatkan Disiplin Kerja

oleh -70 Dilihat

Jantho, Beaktual.com – Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Besar diminta untuk meningkatkan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di masing-masing jajaran.

Permintaan itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam arahannya saat mendengar pemaparan program dan kondisi kerja dari seluruh OPD Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Jumat 18 Agustus 2022.


Pemaparan kondisi kerja OPD itu berlangsung selama dua hari yang dimulai sejak Kamis kemarin. Kegiatan itu dilakukan dengan memanggil seluruh OPD untuk secara bergantian memaparkan kondisi kinerja operasional instansi serta staf masing-masing. Setiap OPD juga diminta untuk melaporkan capaian kinerja tahun 2022 serta proyeksi untuk tahun 2023. Pemaparan itu dilakukan di depan Pj Bupati Aceh Besar, Sekda, Para Asisten dan Staf Ahli.


Dalam arahannya, Muhammad Iswanto mengatakan, kedisiplinan kerja ASN merupakan modal awal sebuah instansi untuk mencapai target kerja. Karena itu Iswanto mengajak para kepala OPD untuk tidak mengabaikan hal tersebut demi suksesnya roda pemerintahan kabupaten itu. “Mohon perhatian untuk terus meningkatkan disiplin ASN di instansi Anda, karena itu juga untuk maksimalnya pelayanan yang dilakukan,” kata Iswanto.


Muhammad Iswanto juga meminta setiap kepala OPD mempresentasikan kondisi kerja, termasuk soal jumlah ASN yang bertugas di masing-masing instansi dan tingkat keaktifan mereka. Muhammad Iswanto ingin memastikan semua ASN bekerja profesional sesuai tugas dan fungsi masing-masing.


Iswanto dalam arahannya juga meminta setiap OPD agar melakukan pembenahan internal, guna mencapai hasil kerja yang lebih bagus; yaitu dengan melakukan penguatan dan perbaikan pada hal-hal yang selama ini masih belum baik.


Selain itu, seluruh OPD juga diminta memperkuat kesolidan internal agar seluruh program kerja dapat diselesaikan dengan mudah.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.