Pj Bupati Serahkan Bonus untuk Juara MQK Provinsi dari Aceh Besar

oleh -509 Dilihat
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM menyerahkan bonus kepada Juara Umum MQK III se-Aceh Tahun 2023 di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu 25 Juni 2023 FOTO/ MC ACEH BESAR

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyerahkan bonus untuk para santri Aceh Besar yang berhasil meraih juara pada ajang Musabaqah Qiratul Kutub (MQK) ke-3 tingkat Provinsi Aceh. Selain juara pada tiap cabang, Aceh Besar juga berhasil meraih juara umum. 

Selain untuk santri yang juara, Pj Bupati juga menyerahkan 5bonus untuk para pelatih dan pendamping. 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para santri yang telah mengharumkan nama Aceh Besar di kancah provinsi. Ia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan hingga pada ajang nasional nantinya. 

“Bonus ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah atas dedikasi para santri memberikan tampilan terbaik di ajang musabaqah,” kata Iswanto di Aula Kantor Dekranasda Aceh Besar, Minggu, 25 Juni 2023

Iswanto dalam kesempatan itu, mengajak para santri untuk bersyukur di tengah keterbatasan anggaran bonus tersebut masih dapat diupayakan pemerintah dari berbagai sumber, salah satunya BUMD. 

Oleh sebab itu, Iswanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh BUMD di Aceh Besar yang berpartisipasi memberikan bonus untuk para santri. 

Hazira Ulfa, salah satu santri putri yang menerima bonus mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada pihaknya. Ia merasa senang dan semangat untuk terus memberikan yang terbaik pada kompetensi berikutnya di tingkat nasional.

“Semoga di ajang MQK nasional nanti, kami para perwakilan Aceh dari Kabupaten Aceh Besar bisa memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Hazira Ulfa. 

Hazira Ulfa merupakan santri asal Aceh Besar yang berhasil meraih juara 1 cabang Tauhid kategori putri. Para juara pertama dari setiap cabang lomba akan menjadi perwakilan Aceh pada ajang MQK nasional di Jawa Timur pada bulan Juli mendatang. 

Adapun cabang yang diperlombakan di MQK Aceh ke-3 terdiri dari 5 cabang yaitu Nawh, Akhlaq, Tafsir, Ushul Fiqh dan Tauhid yang nantinya akan diikuti oleh 200 orang santri dan santriwati dayah peserta MQK. []

No More Posts Available.

No more pages to load.