Sandiaga Uno Puji Potensi Alam dan Ekonomi Kreatif Aceh Besar

oleh -124 Dilihat

Jantho, Beaktual.com –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau biasa dikenal Sandiaga Uno mengungkapkan kekagumannya terhadap potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Sandiago Uno saat mengunjungi Sentra Pengrajin di Gampong Dayah Daboh, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Minggu 2 Mei 2021, bersama istrinya, Nur Asiah.

Menurutnya Sandiga Uno, Aceh Besar memiliki potensi alam yang sangat indah dan produk kerajinan yang mampu bersaing ditingkat Internasional. “Untuk itu, tugasnya kita, potensi-potensi tersebut harus dikemas dengan sebaik mungkin,” kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengaku sangat mengagumi berbagai produksi yang dihasilkan para pengrajin di Aceh Besar. Hal tersebut merupakan langkah positif untuk diberdayakan demi peningkatan kesejahteraan pengrajin.

“Saya berharap, para perajin di Desa Dayah Daboh kedepan harus ada pembenahan teknologi terbaru, bukan hanya mesin bordir printing, tetapi juga mempercepat adaptasi terhadap kemajuan teknologi.”

Sementara itu, Sekda Aceh Besar Sulaimi, menyampaikan, Pemerintah Aceh Besar selama ini terus melakukan pembinaan kepada para pengrajin yang sangat antusias mengembangkan usaha mereka.

Disamping itu, Ketua Dekranasda Aceh Besar Rahmah Abdullah, mengatakan, saat ini berbagai produk kerajinan terus berkembang di Aceh Besar. Pihaknya juga selalu melakukan pembinaan kepada para pengrajin dan pelaku UMKM.

“Gampong Dayah Daboh tahun 2016 menjadi juara desa kerajinan tingkat Provinsi Aceh. Banyak wisatawan yang hadir ke gampong kerajinan ini,” kata Rahmah.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno turut menyerahkan secara seremonial bantuan beras untuk Gerakan 1 Juta Orang Baik.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.