Sekda Aceh Besar Sambut Kunker Pj Bupati Aceh Timur di MPP Aceh Besar

oleh -537 Dilihat
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menerima kunjungan kerja Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dan rombongan dalam rangka studi tiru penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis siang 29 Desember 2022

Jantho, Beaktual.com – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menerima kunjungan kerja Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dan rombongan dalam rangka studi banding penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Aceh Besar.

Kedatangan Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi ke MPP Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar itu disambut Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi bersama Staf Ahli Bupati Bidang Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Ir Makmun MT, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agus Husni SP, serta pejabat terkait yang bertugas di MPP Aceh Besar di Lambaro.

Dalam kesempatan itu, Drs Sulaimi MSi menjelaskan, kehadiran MPP Aceh Besar sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan perizinan. 

“Di MPP Aceh Besar yang bertempat di Pasar Lambaro ini, kita membuka berbagai pelayanan dan dilayani oleh 17 instansi, baik instansi vertikal maupun OPD jajaran Pemkab Aceh Besar. Alhamdulillah, masyarakat menyambut sangat baik kehadiran MPP ini,” terang Sulaimi.

Sekdakab Aceh Besar menjelaskan, Kamis pekan lalu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Forkopimda dan instansi terkait  sudah melakukan soft launching. Pemkab Aceh Besar sudah berkomitmen untuk menjadikan MPP sebagai pusat pelayanan terbaik kepada publik. 

“Tentunya kita memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membangun komitmen bersama dan bersinergi menyelenggarakan MPP ini, sesuai amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik,” ujarnya.

Pada bagian lain, katanya, kehadiran MPP Aceh Besar ini tentunya sebagai bentuk komitmen dan usaha Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menghadirkan pelayanan prima serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Aceh Besar, dengan mengintegrasikan berbagai layanan dalam satu atap. 

Oleh karena itu, Pemkab Aceh Besar senantiasa berharap, kehadiran MPP ini dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan (terjangkau jarak dan terjangkau dari segi keuangan) bagi masyarakat yang jauh dari ibu kota Kabupaten, dengan mengubah struktur dan prosedur birokrasi dengan menciptakan efesiensi administrasi.

Sulaimi melanjutkan, kehadiran MPP Aceh Besar ini  merupakan wujud reformasi birokrasi yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat mengubah prilaku dan sikap birokrasi yang condong ke arah paradigma New Public Service yang berorientasi pada pemberian layanan yang berkualitas bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSI mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar dan jajarannya yang sudah menerima kunjungan kerja Pemkab Aceh Timur dalam rangka studi tiru penyelenggaraan MPP tersebut. 

”Insya Allah, ilmu dan hasil dari kegiatan studi tiru ini, kelak dapat kita terapkan juga di Kabupaten Aceh Timur. Kita menilai, kehadiran MPP memang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini,” kata Mahyuddin.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.