Vaksinasi Polio di Ingin Jaya Sukses, Pj Bupati Muhammad Iswanto Beri Apresiasi

oleh -636 Dilihat
Pj.Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP.,MM melakukan Vaksin Tetes Polio kepada siswa/siswi di SD Pertiwi Lamgarot,Ingin Jaya jum’at 13/01/2023

Jantho, Beaktual.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM memberikan apresiasi kepada lintas stakeholder, atas suksesnya pelaksanaan vaksinasi polio bagi anak anak di Kecamatan Inginjaya, Aceh Besar. Secara khusus Iswanto berterimakasih kepada orang tua, terutama kaum ibu yang dengan sukarela membawa buah hatinya ke gerai vaksinasi polio terdekat. 

“Langkah vaksinasi itu tak lepas dari upaya untuk mewujudkan generasi emas di masa mendatang, demi terwujudnya anak anak yang tangguh secara kesehatan dan juga mentalitas. Sehingga mereka juga menjadi generasi yang siap memasuki era global yang penuh tantangan,” kata Iswanto.

Pernyataan itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di sela sela acara vaksinasi polio tetes secara simbolis pertanda dimulainya vaksinasi polio di SDN Pertiwi Lamgarot, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat 13 Januari 2023 pagi.

Menurut Muhammad Iswanto, pelaksanaan vaksinasi polio tetes di Kabupaten Aceh Besar sukses karena mendapat sambutan baik dari seluruh lapisan masyarakat, lembaga pendidikan, serta para siswa. ”Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita agar terbebas dari berbagai penyakit dan memperkuat imunitas atau kekebalan tubuh anak,” terangnya.

Pj Bupati Muhammad Iswanto juga mengajak seluruh masyarakat serta  para orang tua yang memiliki anak usia 0-12 tahun untuk segera membawa anaknya ke fasilitas pelayanan kesehatan atau pos imunisasi terdekat, supaya mendapatkan vaksinasi polio tetes.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada jajaran Dinkes, Disdikbud, para ulama, TNI, Polri, pendidik, serta orangtua yang telah melakukan edukasi dan sosialisasi, sehingga program nasional tersebut berjalan secara baik di seluruh kecamatan di Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ingin Jaya dr Fina Elysa menambahkan, kegiatan itu diikuti 52 murid SDN Pertiwi Lamgarot. Mereka merupakan sisa murid sekolah tersebut yang belum memperoleh vaksinasi polio tetes, sehingga untuk saat ini SDN Pertiwi Lamgarot sudah tuntas 100% pelaksanaan vaksinasi polio tetes.

Dia menambahkan, hingga kini, untuk Kecamatan Ingin Jaya pelaksanaan vaksinasi polio tetes yang merupakan program nasional itu sudah mencapai 93,7% dari target seluruhnya 95%. ”Dipastikan akan mencapai target 95% hingga Jumat (13/1/2023) sore,” jelasnya.

Pada akhir kegiatan, Pj Bupati Aceh Besar bersama Kepala OPD terkait, Muspika Ingin Jaya, dewan guru, dan para siswa melakukan foto bersama di halaman sekolah.Tampak hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati SKM MPH, Plt Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd, Camat Ingin Jaya Almubarak Akbar SSTP MM, Muspika Ingin Jaya, dan tokoh-tokoh masyarakat.[]

No More Posts Available.

No more pages to load.